Wakil sekretaris Dewan Pendidikan Kota Semarang, Setyo Budi, S.Pd, MM
- iklan atas berita -

METRO TIMES NEWS SEMARANG – Dewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) menyenyiapkan kegiatan Penguatan Komite Sekolah untuk mendukung upaya satuan-satuan pendidikan dalam mewujudkan program sekolah penggerak di wilayah kota Semarang.

Wakil sekretaris DPKS Setyo Budi, S.Pd, MM mengatakan program ini akan diikuti perwakilan komite sekolah SD, SLTP dan SLTA yang dijadwalkan akan berlangsung secara bertahap pada bulan November ini.
“Kegiatan ini akan dilaksanakan dalam tiga tahap, dimulai hari Rabu (10/11) yang diikuti 90 komite sekolah SD dari 16 wilayah kecamatan yang ada di kota Semarang,” kata Setya Budi di kantor DPKS , Selasa (9/11)

Menurutnya, dalam kegiatan yang mengusung tema Peran Komite Sekolah Dalam Program Sekolah Penggerak di Kota Semarang ini akan tampil dua narasumber yakni ketua DPKS Dr Drs Budiyanto SH, M.Hum dan Drs Slamet Trihartanto dari LPMP Jawa Tengah

Kegiatan tahap pertama, lanjutnya, dijawalkan akan berlangsung di aula SMP Negeri 39 Semarang, Jl Sompok Lama No. 34 Semarang. Sedangkan tahap kedua akan diikuti komite sekolah SLTP pada tanggal 17 November dan komite sekolah SLTA dijadwalkan pada tanggal 24 November.

Dia menambahkan, untuk lokasi kegiatan komite sekolah SLTP dan SLTA saat ini masih tentatif, beberapa lokasi strategis sudah dinominasikan untuk dijadikan tempat kegiatan itu, jadi dalam waktu dekat akan segera ditentukan.

ads

Pelibatan komite sekolah dalam upaya merealisasikan program sekolah penggerak merupakan sebuah keniscayaan, karena upaya mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas menjadi tanggung semua pihak.
” DPKS ingin berkontribusi mewujudkan sekolah penggerak bersama dengan seluruh potensi masyarakat, sebelumnya kami sudah menggelar kegiatan yang sama bersama para kepala sekolah dan koordinator satuan pendidikab (korsapen ) SD se kota Semarang, ” tuturnya. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!