- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Setiap tanggal 10 Dzul Hijjah, semua umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha. Pada hari itu, Jajaran Divif 2 Kostrad yaitu Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad juga melaksanakan sunnahnya dengan menyembelih Hewan Qurban yang bertempat di Halaman Musholla Al-Husna Gelangan Kecamatan Magelang Tengah Kota Magelang, Minggu (11/08/2019).

Dalam kegiatan Qurban tersebut, Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad secara simbolis menyerahkan hewan Qurban kepada Serka Susilo selaku Ketua Panitia dan Pelaksana penyembelihan hewan yang terdiri dari 3 Sapi dan 8 Kambing yang dilaksanakan di pagi hari setelah selesai Sholat Idul Adha bersama.

Danyonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad Letkol Arm Asep Ridwan.S.H., M.Han mengatakan,

“Qurban ini merupakan kewajiban bagi umat Islam dan wujud kepedulian keluarga besar Menarmed 1/PY/2 Kostrad tepatnya Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad kepada sesama terutama terhadap warga masyarakat yang kurang mampu,” terangnya.

“Dengan perayaan Idul Adha ini diharapkan untuk seluruh anggota Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan guna membentuk Prajurit yang profesional, rela berkorban dan manunggal dengan rakyat,” jelasnya.

ads

Ketua panitia Qurban Serka Susilo menyampaikan, untuk daging qurban sebagian kecil akan dibagikan kepada warga Asmil Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad dan sebagian besarnya dibagikan kepada warga masyarakat dan kaum duafa di sekitar Asmil Yonarmed 11/76/GG/1/2 Kostrad. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!