- iklan atas berita -

Metro Times (Kota Magelang) Garda Relawan Indonesia (GRI) Kota Magelang menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 GRI Kota Magelang bertempat di Mako GRI Kota Magelang, Rabu (01/02).

Ketua GRI Kota Magelang, Heri Prawoto dalam sambutannya mengajak para relawan GRI Kota Magelang untuk senantiasa berbuat kebaikan dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Terus tebar kebaikan, hendaknya menjadi komitmen dan penyemangat bagi kita sebagai anggota relawan GRI yang senantiasa siap mendarma baktikan diri untuk melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan,” ketua Heri Prawoto.

Dijelaskan Heri Prawoto, bahwa GRI Kota Magelang selalu siap dan berkomitmen untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Magelang dan Instansi yang ada di Kota Magelang.

Sementara Walikota Magelang yang diwakili Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang, Machbub Yani Arfian dalam sambutannya mengatakan bahwa penanggulangan bencana merupakan salah satu perwujudan fungsi pemerintah dalam perlindungan masyarakat.

ads

Meskipun demikian, lanjut Machbub bahwa penanggulangan bencana membutuhkan suatu upaya terpadu yang melibatkan masyarakat secara aktif. Dan tentu saja pendekatan terpadu tersebut hanya terwujud dengan adanya koordinasi diantara semua pihak terkait. Holopis Kuntul Baris, bersama kita bisa meraih.

“Saya sampaikan penghargaan atas kesediaan relawan Garda Relawan Indonesia Kota Magelang untuk nyawiji bersama Pemerintah Kota Magelang dalam menjalankan amanat untuk melindungi masyarakat,” terang Kepala Pelaksana BPBD Kota Magelang, Machbub.

Di akhir acara, Danrindam IV Diponegoro, Kolonel Inf Arif Hidayat juga berpesan kepada relawan Garda Relawan Indonesia Kota Magelang, untuk selalu bersemangat dalam aksi kemanusiaan.

“Selamat Ulang Tahun ke-9 kepada Garda Relawan Indonesia Kota Magelang, tambah sukses dan selalu sukses,” jelas Danrindam IV Diponegoro.

Dalam acara HUT Garda Relawan Indonesia Kota Magelang ini juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai ucapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam pelaksanaan HUT Garda Relawan Indonesia Kota Magelang antara lain Forkopimda Kota Magelang, Danrindam IV Diponegoro, Forkopimcam Magelang Tengah Kota Magelang, para pengurus dan anggota GRI Kota Magelang dan sekitarnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!