- iklan atas berita -

Metro Times (Kebumen) Benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan warga di Kebumen Jawa Tengah pada Kamis (22/02) malam tadi. Anggota Polres Kebumen yang datang ke lokasi langsung memasang garis polisi demi menjaga keamanan.

Benda berupa sebuah koper dan tas jinjing yang tergeletak tanpa ada pemiliknya di pinggir jalan Guyangan-Petanahan, Desa Adikarto, Kecamatan Adimulyo ditemukan pada Kamis (22/2/2018) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Dua paket benda yang diduga bom itu pertama kali ditemukan oleh Warsono (32) warga Kecamatan Tambak, Kabupaten Banyumas ketika melintas di TKP. Saat bersamaan, melintas patroli Back Bone Polsek Adimulyo yang selanjutnya melaporkan penemuan benda mencurigakan tersebut.

“Setelah mendapat laporan kami langsung menuju lokasi penemuan tersebut,” ungkap Kabagops Polres Kebumen, Kompol Suyatno ketika konfirmasi metrotimes, Jumat (23/2/2018) pagi.

Kompol Suyatno yang didampingi langsung oleh Kapolsek Adimulyo AKP Yohanes Hari Pracoyo, Kasat Sabhara AKP Krida Risanto, Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Masngudin serta Wadanki Brimob Kutoarjo Iptu Purwoko bersama sejumlah anggota polisi membuka kemudian benda yang tergeletak di pinggir jalan tersebut. Warga sekitar pun ikut menyaksikan jalannya evakuasi dan identifikasi benda yang diduga bom itu.

ads

“Sesuai prosedur, karena harus Brimob yang menangani, akhirnya tas tersebut berhasil dibuka sekitar pukul 03.00 wib dini hari tadi. Namun saat kami buka, isinya hanya pakaian dan makanan tidak ada benda yang diduga bom. Awal mulanya, warga curiga itu adalah bom, oleh karena itu kita langsung koordinasi dengan Brimob untuk menjinakkan,” lanjut Suyatno.

Di dalam tas tersebut polisi menemukan pakaian, alat kecantikan, oleh oleh bakpia, serta seragam sekolah bertuliskan SMA N 1 Tangerang Selatan. Tas bersama isinya kemudian diamankan di Polres Kebumen. (Daniel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!