- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Diduga Rem tidak berfungsi (blong) sebuah truk tronton No Pol AD 1789 DU mengalami kecelakaan tunggal. Peristiwa terjadi di Jalan Raya Semarang-Magelang tepatnya di dekat lampu traffic light Secang masuk Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Secang, Kabupaten Magelang.

Kapolres Magelang melalui Kasat Lantas AKP Faris Budiman, S.H., S.I.K. menerangkan, kecelakaan tunggal itu terjadi saat truk yang dikemudikan Sri Widadi (49) di tempat kejadian rem tak berfungsi. Kemudian truk yang melaju arah Magelang itu hilang kendali dan menabrak pohon-pohon di bahu jalan sebelah kiri, Kamis (09/12/2021) sekira pukul 14.30 WIB.

“Truk terhenti setelah menabrak bangunan rumah yang berada di sebelah kiri dilihat dari arah Semarang. Sehingga truk tersebut terguling dengan posisi roda di sebalah kanan,” terang Kasat Lantas.

Petugas dari Polres Magelang segera melaporkan kepada pimpinan, mengecek korban, mencatat saksi-saksi di TKP. Kemudian mengamankan barang bukti, dan melakukan Olah TKP laka lantas, serta menghubungi keluarga korban.

Akibat kejadian itu, Kasat Lantas menerangkan bahwa pengemudi truk asal Banjarsari Surakarta itu mengalami luka ringan dan dilarikan ke Rumah Sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

ads

“Alhamdulillah dalam kecelakaan tunggal ini tak ada korban jiwa. Sedangkan kerugian materi sekitar sepuluh juta rupiah,” terangnya.

Truk yang mengangkut beras dan pakan tersebut kemudian dievakuasi agar tidak mengganggu. Diposisikan roda di bawah seperti semula sambil menunggu proses selanjutnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!