Diinisiasi Sejak Rektor Prof. Ahmad Qodri Abdillah Azizy, IsDB UIN Walisongo Siap Finalisasi Buku Biografi

0
600
Prof. Dr. H. Musahadi, M.Ag (Kanan) bersama Wakil Rektor I UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Mukhsin Jamil, M.Ag saat finalisasi penyusunan buku biografi project 4 di hotel gria persada Bandungan, Jumat (6/11).
- iklan atas berita -

Metro Times Semarang – Meski di era digital, infrastruktur dan sarana prasarana (sarpras) perguruan tinggi dinilai salah satu komponen sumber daya dengan investasi terbesar dan strategis dalam mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta peningkatan mutu.

Seperti halnya saat ini perkembangan infrastruktur dan sarana prasarana (sarpras) di UIN Walisongo mengalami peningkatan yang luar biasa berkat Project Implementing Unit Islamic Development Bank (IsDB).

“UIN Walisongo saat ini mengalami peningkatan luar biasa di lihat dari sarana prasarananya, kualitas sumberdaya manusianya, penjaminan mutunya, peningkatan jumlah mahasiswanya, peningkatan reputasinya, dan peningkatan kerjasamanya, hal ini terbukti dan terdata secara valid” ungkap Ketua PIU IsDB UIN Walisongo Prof. Dr. H. Musahadi M.Ag dalam sambutannya pada finalisasi penyusunan buku biografi project 4 in 1 di hotel gria persada bandungan selama tiga hari yaitu sejak jumat 6 November sampai dengan minggu 8 November 2020.

Menurutnya perjuangan pengajuan project IsDB butuh waktu bertahun-tahun.
“Jatuh bangun pengegolan project IsDB ini butuh perjuangan sangat luar biasa, di inisiasi pertama kali oleh rektor Prof. Dr. H. Ahmad Qodri Abdillah Azizy, MA PhD (Alm) pada tahun 2001 kemudian proses dilanjutkan oleh rektor Prof. Dr. H. Abdul Djamil, M.Ag dan terlaksana pada masa rektor Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag hingga saat ini” Terangnya, Jumat (6/11).

Karena itu dia pun mendorong supaya perjalanan project yang begitu panjang dan dramatis ini agar terbukukan secara rapi dan baik, oleh karenanya inisiasi penyusunan buku biografi ini dilakukan, supaya ada kenangan yang bisa disajikan kepada masyarakat dan teman-teman universitas lain yang saat ini sedang mengajukan project tersebut.

ads

“Dalam penyusunan buku biografi ini di utamakan gambar-gambar gedung, gambar-gambar kegiatan peningkatan sumberdaya manusia serta didukung data yang valid sehingga menghasilkan karya yang bisa dinikmati dan dipahami” pungkas Musahadi.

Kegiatan finalisasi penyusunan buku biografi ini dibuka secara resmi oleh wakil rektor 1 Dr. H. Mukhsin Jamil, M.Ag dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi penyusunan dan penerbitan buku biografi ini.
“Kami atas nama pimpinan mengucapkan terimaksih atas kontribusi project IsDB ini. Kami sangat bangga project IsDB ini bisa berjalan dengan baik dan sukses, maka penting sekali untuk mengabadikannya dalam penerbitan buku biografi” Ungkapnya

Lebih lanjut Mukhsin menjelaskan terkait peningkatan infrastruktur dan sarana prasarana di UIN Walisongo perlu adanya pengelolaan serta pemeliharan yang baik.
“Kami para pimpinan Sering berdiskusi langkah tepat pasca project ini dan dalam hal ini pimpinan sudah ada skema baik untuk pengelolaan dan pemeliharaannya” Terangnya.

“Kami atas nama pimpinan terus berharap adanya usulan ide-ide baru dari para senior sehingga kedepan UIN Walisongo semakin baik” Pungkasnya.

Kegiatan finalisasi penyusunan buku biografi project 4 ini 1 dihadiri secara langsung oleh para rektor terdahulu yaitu Prof. Dr. H. Abdul Djamil, M.Ag dan Prof. Dr. H. Muhibbin, M.Ag serta diikuti para senior IsDB dan tim PIU IsDB UIN Walisongo Semarang. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!