- iklan atas berita -

METROTIMES, TEMINABUAN (PAPUA BARAT ) – Jalan yang menjadi penghubung dan sarana yang sangat penting untuk masyarakat melakukan aktivitas, juga dalam peningkatan perekonomian warga. Hal ini terungkap dari keinginan warga kampung Benawa pertengahan Distrik Kokoda Utara untuk mendapat infrastruktur jalan yang baik.

Keinginan warga kampung Benawa di Distrik Kokoda utara tersebut sangat berbanding terbalik, karena masih banyak terdapat jalan tak kunjung diperbaiki.

Dalam kunjungan kerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sorsel Alfius Way SE, MTr APN didaerah tersebut dalam melihat langsung aspirasi warga selama ini, Kepala Kampung Bubuko dan  tokoh adat turkam mendampingi Kepala Dinas PU turun langsung menanggapi aspirasi Masyarakat yang ada.

Kepala kampung Bubuko Yakobus Jarre memohon kepada kepala dinas PU untuk dapat membantu meringankan beban warga, dimana bidang prasarana umum belum maksimal dinikmati warga didaerahnya.

ads

Yakop menyampaikan kepada kepala dinas PU Kabupaten Sorong Selata, dimana sejak Negara Indonesia ada, kampung yang ada di wilayah Kokoda tetap seperti ini tidak ada perubahan, ungkapnya.

Kesempatan yang sama, Jhoni Kabie kepala suku AWE mengharapkan Pemkab Sorsel melalui kepala dinas Pu dapat memperhatikan pembangunan infrastruktur dasar, utamanya perbaikan dan pembuatan jalan.

Menanggapi asprasi warga, Kepala dinas PUPR Alfius Way SE, MTr APN merima keluhan warga, karena Visi dan misi Bapak Bupati Samsudin Anggiluli membangun berdasar aspirasi masyarakat, mudah-mudahan tahun ini atau tahun depan sudah mulai dikerjakan, kata Kadis PU Sorsel.

Menyapaikan kepada warga yang berkenan Hadir bersama dan berkujun ke Tempat permintaan Warga di Distrik Kais dan distrik Kokoda yang bertempat air Sarife bahwa perminta warga masyarakat Kapung Bubuko ini bertepatan Dengan Visi Bupati sorsel samsudin Anggiluli bahwa  membagun berdasarkan aspirasi Masyarakat

Alfius juga mengatakan bahwa ruas jalam utama dari Distrik Moswaren menuju distrik Kokoda di Kampung Atori juga target Pemkab Sorsel, tapi harus menunggu waktu yang tepat dan belum bisa saat ini, ujarnya.

Dinas PUPR Kabupaten Sorsel disela kunjungan Ke kampung Bubuko pongir Air Sarife berdasarkan aspirasi warga setempat, Kadis berjanji untuk mebuka jalan utama untuk kemaslahatan kehidupan warga. (Agus Semunya/Hp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!