Komunitas Peci Ireng Demak resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen, dalam acara yang digelar di RM RJ Resto, Demak, Sabtu (26/10/2024) malam.
- iklan atas berita -

DEMAK, metrotimes.news – Komunitas Peci Ireng Demak resmi mendeklarasikan dukungan mereka kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen, dalam acara yang digelar di RM RJ Resto, Demak, Sabtu (26/10/2024) malam.

Deklarasi ini dihadiri oleh koordinator dan relawan dari seluruh kecamatan di Demak, menegaskan komitmen mereka untuk mendukung pasangan nomor urut 2 tersebut.

Koordinator Komunitas Peci Ireng Demak, Lathifa Fahri, menyampaikan bahwa dukungan kepada Luthfi-Yasin didasarkan pada pengalaman dan latar belakang keduanya yang dianggap tepat untuk memimpin Jawa Tengah.
“Kami mendukung Ahmad Luthfi dan Gus Yasin karena mereka memiliki pengalaman dan rekam jejak yang kuat. Pak Luthfi adalah mantan Kapolda Jateng dengan pengabdian yang jelas, sementara Gus Yasin, putra Mbah Maimoen, mewakili tradisi pesantren dan santri,” ujar Fahri.
Koordinator komunitas Peci Ireng Demak, menambahkan bahwa dukungan ini juga merupakan komitmen ideologis sebagai kader NU dan santri.
“Pak Luthfi adalah kader PMII yang sudah teruji, sedangkan Gus Yasin adalah kader NU tulen. Keduanya adalah pilihan terbaik untuk mewakili aspirasi santri dan pesantren,” kata Fahri.
Ia menegaskan bahwa seluruh elemen relawan siap bergerak untuk memenangkan pasangan ini. Menurutnya, perjuangan ini lebih dari sekadar kontestasi politik, melainkan juga sebagai upaya memastikan santri memiliki peran aktif dalam pemerintahan.
“Kami ingin santri tidak hanya menjadi penonton dalam politik, tetapi menjadi subjek yang aktif,” jelasnya.
Acara deklarasi ini juga diisi dengan diskusi strategi untuk memenangkan Luthfi-Yasin, yang akan diterapkan diwilayah kabupaten Demak, memperkuat kolaborasi antar relawan demi masa depan Jawa Tengah yang lebih baik di bawah kepemimpinan Luthfi-Yasin. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!