Dirut Menghindar, Pesangon ex-Karyawan Tossa Motor Dan Tossa Agro Masih Terkatung-katung

0
840
- iklan atas berita -

 

Metro Times (Kendal) Demo buruh PT Tossa Sakti Group yang menuntut segera dibayarkannya sisa gaji, THR dan pesangon yang dimediasi bupati Kendal, Mirna Annisa membuahkan hasil baik bagi karyawan di Departement Tossa Glass.

 

Disisi lain, sebanyak 81 karyawan Departement Tossa Motor (TSM) dan 12 karyawan Tossa Agro (TA) tuntutannya masih belum terpenuhi disebabkan antara departemen beda management.

 

ads

Tossa Glass dibawah management Gunawan Candra selaku Direktur Utamanya,sementara TSM dan TA managemennya dibawah Arif selaku Direktur Utamanya.

 

Menurut Yani, perwakilan karyawan TSM yang berjumlah 81 orang, bahwa uang pesangodiberikan kepada karyawan dengan cara diangsur sejak bulan April 2018 hingga sekarang belum dilunasi. Hal yang sama juga dialami 12 karyawan yang menangani bidang Agro di bawah manajemen Arief.

 

Mereka berharap kepada Bupati Mirna agar bisa membantu menyelesaikan masalah seperti ratusan buruh lainnya.

 

“Kami berharap kepada Bupati Mirna bisa mempertemukan kami dengan Pak Arief supaya masalahnya bisa selesai,” kata Yani, kamis (25/7/2019).

 

Sementara itu, usai melakukan mediasi, Bupati Kendal Mirna Annisa mengatakan, akan membantu menyelesaikan dengan meminta kepada pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kendal untuk segera menjadwalkan pertemuan antara pihak buruh dengan Arief dari manajemen pabrik.

 

“Alhamdulillah permasalahan para buruh Tossa Glass bisa diselesaikan dengan baik, namun untuk buruh yang berada di bawah manajemen Arief belum bisa, karena tadi Ariefnya tidak ada. Tapi Saya akan membantunya nanti,” ujarnya.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!