Dishub Kendal Terima Hibah 2 Sepeda Listrik

0
550
Kadishub Kendal Suharjo sedang mencoba mengendarai sepeda listrik hibah dari PT Volta Indonesia Semesta
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Dinas Perhubungan (Dishub) Kendal, menerima hibah dua sepeda listrik dari PT Volta Indonesia Semesta.

Dua sepeda listrik tersebut diserah terimakan langsung oleh Direktur PT Volta Indonesia Semesta, Yudi Wiyanto kepada Kepala Dishub Kendal Suharjo, di Aula Kantor Dishub Kendal Jalan Tentara Pelajar Kendal, rabu (14/10/2020) pagi.

Yudi Wiyanto mengaku, hibah 2 sepeda listrik kepada Dishub Kendal merupakan hibah pertama yang dilakukan oleh PT Vilta Indonesia Semesta. “Untuk Kendal ini yang pertama kami berikan hibah, karena Kendal merupakan daerah terdekat dengan Semarang. Tidak menutup kemungkinan juga akan dilakukan hibah lagi di daerah-daerah sekitar Semarang,” terang Yudi.

Yudi Wiyanto menyampaikan, sparepart sepeda listrik mudah didapatkan, pasalnya PT Volta Indonesia Semesta merupakan perusahaan yang merakit sepeda listrik bukan pengimpor.

Sparepart sepeda listrik , imbuhnya, sudah menggunakan sparepart lokal seperti ban dan pelk. Dirinya juga mengaku akan terus berinovasi agar sparepart yang dibutuhkan bisa diproduksi lokal.

ads

Sebagai penerima hibah pertama, Kadishub Kendal Suharjo mengaku sangat berterima kepada PT Volta Indonesia Semesta.

“Alhamdulillah, dan terima kasih kami diberi kesempatan memanfaatkan teknologi yang dikembangkan oleh PT Volta Indonesia Semesta,” ujarnya.

Suharjo menuturkan, dikembangkannya teknologi sepeda listrik di tengah krisis energi patut untuk disyukuri. Dikembangkannya sepeda listrik menurutnya juga sebagai jawaban dan solusi dari krisis energi dialami negara ini.

“Progam pengembangan teknologi ramah lingkungan ini patut kita dukung dan kita dorong agar bisa dimanfaatkan lebih maksimal oleh masyarakat,” tandasnya.

Ucapan terima kasih atas hibah sepeda listrik juga disampaikan Sekda Kendal Muh Toha. Dia berharap hibah 2 sepeda listrik bisa bermanfaat dan membantu operasional Dishub Kendal.

“Sepeda listrik ini tidak mengeluarkan emisi sehingga aman bagi lingkungan. Pemakaiannya bebas polusi, terlebih kesadaran masyarakat semakin tinggi akan lingkungan sehat pada masa pandemi ini,” ungkapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!