- iklan atas berita -
FOTO BERSAMA-Ketua Umum YAPAPB Semarang Prof. M. Ali Mansyur (di kursi roda) di dampingi pengurus, sedang foto bersama setelah memotong tumpeng dalam rangka Milad ke-18 YAPAPB, 12 Januari 2021, bertempat di ruang Dubai SMP IT PAPB, Selasa (12/1).

Metro Times (Semarang) Jika tahun-tahun sebelumnya puncak Milad Yayasan Amal Pengajian Ahad Pagi Bersama (YAPAPB) Semarang digelar meriah, berbeda dengan tahun ini. Karena masih masa pandemi, puncak milad ke-18 YAPAPB Semarang yang jatuh 12 Januari 2021 ini digelar secara sederhana, yakni; para pengurus YAPAPB Semarang menggelar dengan kegiatan pembacaan tahlil, manaqib Syekh Abdul Qodir al-Jailani, dan Ratib al-Athas, bertempat di ruang Dubai SMP IT PAPB, pada Selasa (12/1/21).

Dalam sambutannya, Ketua Umum yang kemudian diwakili Sekretaris Yayasan H. M. Sayuti menyampaikan pentingnya sejarah Yayasan yang ikrarnya dilakukan pada 12 Januari 2003 di sekretariat PAPB Musala Al-Ikhlas, dan tidak terasa sudah 18 tahun.

“Jujur, kami agak lupa kalau usia Yayasan sudah 18 tahun. Sekali lagi terima kasih kepada pengurus yang sudah hadir meski dengan cara yang sederhana kita peringati. Tahun lalu, memang Milad kita adakan besar-besaran dengan menghadirkan pembicara dari Jakarta. Kali ini, tanpa mengurangi hidmah, selamat Milad kami ucapkan, mudah-mudahan dikarunia usia yang barokah semakin usia semakin saleh,” ungkapnya.

Sayuti menambahkan, tanda keberkahan usia itu bila setiap detik rasa senang untuk beribadah mengabdikan dalam kebaikan itu hadir.

“Kala kita semakin rindu dengan sang khalik, itulah keberkahan sesungguhnya. Oleh karena itu, kegiatan khatman Al-Qur’an, pemberian santunan, dan pagi ini juga diisi dengan doa, semuanya bertujuan untuk mendoakan kita dan bangsa ini semoga wabah korona segera hilang dan senantiasa diberikan keselamatan,” imbuhnya.

ads

Di akhir sambutan, Sayuti juga tidak lupa memohon doa agar program-program Yayasan kedepan bisa berjalan dengan baik. Kepada KB, TK, dan SMP IT PAPB diberikan kemudahan dan kelancaran dalam penerimaan peserta didik baru.
“Momentum Milad ini, tanah yang sudah dimiliki semoga segara bisa dibangun SD, SMA, dan Universitas Bersama tingkat 11, sebagaimana obsesi Prof. Ali Mansyur yang harus bersama-sama kita wujudkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang I YAPAPB H. Achmad Fuad mendoakan kejayaan dan kebermanfaatan yang lebih untuk YAPAPB di masa mendatang. Hal senada juga disampaikan Bendahara Umum YAPAPB Hj. Dwi Retno Purwanti, agar yayasan semakin sukses di masa mendatang.

“Semoga YAPAPB semakin maju, sukses mengelola bidang pendidikan, sosial, kesehatan, dan dakwah, serta selalu memberikan pengayom pada semua jamaah,” pintanya.

Turut menyemarakkan dan hadir dalam kegiatan itu diantaranya; Ketua Umum Prof. Dr. H. M. Ali Mansyur, SH., Sp.N., M.Hum, Sekretaris Ir H. M. Sayuti, Wakil Ketua Bidang I Ir. H. Achmad Fuad, MBA, Wakil Ketua Bidang II H. M. Abdul Kodir, SE., MM,  Wakil Ketua Bidang III Drs. H. Supangat, MM., Wakil Ketua Bidang V H. Kustiyono, Bendahara H. Muntasir, S.Sos., Kepala SMP IT PAPB Drs. H. Ramelan, SH., MH., beserta guru dan karyawan SMP IT PAPB Semarang. (af).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!