- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jateng, Kamis (20/01/2022) kembali menyelenggarakan vaksinasi massal anak / pelajar usia 6-11 tahun dan masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster di 13 wilayah di Prov. Jateng, meliputi Kab. Temanggung, Purworejo, Pati, Rembang, Pekalongan, Batang, Tegal, Brebes, Boyolali, Sukoharjo, Banyumas, Banjarnegara dan Kab. Magelang dengan target sebanyak 19 ribu orang peserta.

Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak / pelajar yaitu jenis sonovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM untuk dipergunakan bagi anak / plajar usia 6-11 tahun, sementara untuk masyarakat secara door to door serta vaksinasi booster menggunakan vaksin yang tersedia dari Dinas Kesehatan.

Binda Jateng dalam melaksanakan vaksin di Kab. Magelang sendiri kali ini melaksanakannya secara door to door dengan sasaran masyarakat umum, dimana kali ini sasaran vaksinasi massal ini dilaksanakan di wilayah Kec. Ngluwar Kab. Magelang

“Perlu diketahui, vaksinasi yang kita lakukan secara door to door selama ini telah terbukti meningkatkan pertisipasi warga yang akan di vaksin,” kata Kabinda Jateng, Brigjend TNI Sondi Siswanto.

” Konsep door to door ini dilakukan pihak kami karena cara ini sangat membantu warga terutama yang memiliki keterbatasan menuju ke sentra vaksin, sehingga mereka dapat tervaksin,” imbuhnya.

ads

Binda Jateng sangat serius dalam melaksanakan vaksinasi massal, karena kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menciptakan kekebalan kelompok / herd immunity sehingga masyarakat tahan terhadap virus covid-19 yang terus bermutasi.

“Pesan saya, bagi yang sudah di vaksin tetap harus patuhi protokol kesehatan. Sayangi hidup anda dan sekitar anda,” jelas Kabinda. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!