- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Insiden pembakaran Bendera PDI Perjuangan pada demo di DPR RI beberapa hari lalu dikecam keras oleh DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo. Mereka mendesak pihak Polri segera mengusut dan menindak pelaku dan dalang pembakaran bendera PDI Perjuangan.

“Kami mengutuk keras pembakaran Bendera kami, Bendera adalah Lambang kehormatan Partai, Marwah partai,” kata Dion Agasi Setiabudi, Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Purworejo, saat dikonformasi metrotimes.news, Jumat (26/6) pagi.

Menurut Dion, PDI Perjuangan sebagai sebuah organisasi dan sebuah barisan, tidak hanya tersinggung atas adanya pembakaran bendera tersebut. PDI Perjuangan marah besar.

“Tapi kita sadar sesadar sadarnya bahwa kita tidak bisa berbuat orang per orang, kita organisasi yang menjunjung tinggi hukum, dan Partai telah mengambil tindakan melalui proses Hukum yang berlaku,” tegasnya.

Para kader yang berada di daerah komitmen tegak lurus menjalankan intruksi partai. Karena itu, Dion meminta agar para kader bersikap tenang, tidak mudah terprovokasi, sembari terus memberikan dukungan dari tingkat bawah.

ads

“Pengurus PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo akan melakukan audiensi ke Polres Purworejo pada hari Senin 29 Juni 2020 untuk meminta pihak Polri segera mengusut dan menindak pelaku dan dalang pembakaran bendera PDI Perjuangan,” tandasnya. (Dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!