Metro Times (Magelang) Anggota Komisi IV DPR RI Dapil Jawa Tengah (Jateng) VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Vita Ervina SE MBA, mengajak para Tokoh Agama di Dapil Jateng VI (Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Purworejo, Kab. Wonosobo, dan Kab. Temanggung) ikut aktif dalam menegakkan Empat Pilar Kebangsaan yang menjadi pondasi Negara Kesataun Republik Indonesia (NKRI). Hal ini disampaikan Vita Ervina dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI / Kebangsaan yang dihadiri Asosiasi Pendeta Indonesia (API) se-Kedu di Wisma Sejahtera Kota Magelang, Minggu (24/04) sore.

“Posisi para pendeta yang tergabung di API sangat penting dalam bernegara di tengah kemajemukan Indonesia. Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika adalah Final,” kata Vita Ervina dalam sambutannya di depan para pendeta yang tergabung di API.

Vita mengatakan, mengenai ajaran dalam Bhinneka Tunggal Ika harus dijunjung tinggi oleh semua pihak.

“Bhinneka Tunggal Ika adalah fakta menjadi satu bangsa. Jadi, Dasar Negara untuk berdiri sangat kokoh,” ujarnya.

Dikatakannya, lanjut Vita Ervina, pada Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan ini melibatkan para pendeta dari Kota Magelang, Kab. Magelang, Kab. Purworejo, Kab. Wonosobo, dan Kab. Temanggung, yang tergabung di Asosiasi Pendeta Indonesia (API).

“Saya ingin mengajak para pendeta yang tergabung di API untuk ikut dalam mensosialisasikan arti penting Empat Pilar Kebangsaan kepada jemaatnya. Dan harapan saya, para pendeta bisa memberikan kesejukan kepada para jamaatnya, diantaranya menghindari ujaran kebencian, dan tetap menghargai perbedaan,” jelasnya.

Di akhir sambutannya, Legislator Cantik PDI Perjuangan tersebut juga menegaskan bahwa Pancasila menjadi Ideologi Dasar dan Kebhinnekaan adalah Anugrah.

“Kalau ini semua bisa disampaikan para pendeta kepada para jemaatnya, maka alangkah sejuknya Indonesia yang penuh dengan kerukunan,” tutupnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini