- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sumber Daya Air (SDA) dan Tata Ruang Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, telah mengadakan lomba petugas O & P (Operasi dan Pemeliharaan) Jaringan Irigasi tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019. Dimana maksud dan tujuan dari diadakan lomba petugas O Dan P Jaringam Irigasi adalah untuk meningkatkan dan mengapresiasi kepada para petugas O & P dalam menjalankan kewajiban memberikan pelayanan irigasi kepada masyarakat. Sedangkan tujuannya adalah untuk meningkatkan kinerja petugas O & P dalam memberikan air kepada masyarakat pemakai air, serta untuk mengetahui kendala-kendala yang ada, sehingga dapat dijadikan bahan acuan untuk menentukan langkah-langkah kerjasama lebih lanjut yang akan dilaksanakan Pemerintah / Pemerintah Provinsi / Pemerintah Kabupaten dalam sistem pengelolaan dan pelayanan air irigasi.

Untuk perlombaan ini telah diikuti oleh tingkat UPTD dan tingkat Kemantren. Untuk tingkat UPTD sendiri diikuti oleh 4 peserta yaitu, UPTD P2PU Wilayah Bandar, Dinas PUPR Kabupaten Batang, UPT Pemeliharaan Jalan dan Irigasi Wilayah Kutoarjo Dinas PUPR Kabupaten Purworejo, UPT Kecamatan Karangpandan Dinas PU Kabupaten Karanganyar, dan UPT Pemeliharaan Jalan dan Irigasi Wilayah 1 Kendal Dinas PUPR Kabupaten Kendal. Sedangkan untuk tingkat Kemantren sendiri diikuti oleh 6 peserta yang meliputi, Kemantren Pengairan Wilayah Tempuran Magelang, Kemantren Bandar Batang, Kemantren Pengairan Kecamatan Tirtomoyo Wonogiri, Kemantren UPT Pemeliharaan Jalan dan Irigasi wilayah 1 Kendal, Kemantren Pengairan Kembang DI Sebagor Jepara, dan Petugas Operasi dan Pemeliharaan SDA wilayah Sumpyuh Unit Pemeliharaan Jalan dan Irigasi Banyumas.

Bertempat di Desa Ketangi Kaliangkrik Kabupaten Magelang, dilaksanakan penilaian lomba petugas O & P Jaringan Irigasi tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk tingkat Kemantren. Dalam penilaian ini dihadiri oleh Kepala Balai PSDA Progo Bogowonto Luk Ulo, Dinas PU SDA Taru Provinsi Jateng, Bappeda Provinsi Jateng, Kepala Bappeda, Bupati Magelang yang diwakili, Kepala DPUPR, Camat Kaliangkrik, Danramil Kaliangkrik, Danramil Kaliangkrik, Kapolsek Kaliangkrik, Kapolsek Tempuran, Kepala Seksi Pembangunan dan Rehabilitasi Bidang Pengairan, Kepala UPTPR se wilayaj Kabupaten Magelang, Kades Ketangi, Kades Balekerto, Kadus Dusun Paten, Ketua GP3A dan pengurus DI Loning, Kepala UPT DPUPR wilayah Salaman, dan para Mantri Pengairan serta Staf UPT wilayah Salaman, Kamis (20/6).

Sambutan Kepala DPU SDA dan Penataan Ruang Provinsi Jateng yang disampaikan Kepala Balai PSDA Progo Bogowonto Luk Ulo, Ir Diah Purbandari MT mengatakan, sesuai rencana, petugas O & P Jaringan Irigasi Kemantren yang menjadi juara I, II, dan III Tingkat Provinsi Jawa Tengah, akan mendapatkan Piagam, Trophy dan Hadiah Pembinaan yang nantinya akan diserahkan pada Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 69 tanggal 15 Agustus 2019 besok.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan ini, semoga dengan perlombaan ini bisa membuat para petugas O & P Jaringan Irigasi menjadi lebih bersemangat lagi dalam bekerja,” jelasnya.

ads

Untuk susunan Tim Juri tingkat UPTD terdiri dari Dinas PU SDA TARU Provinsi Jateng, Biro ISDA Setda Provinsi Jateng, dan para Praktisi SDA. Sedangkan untuk Tim Juri tingkat Kemantren dari Dinas PU SDA TARU Provinsi Jateng, Bappeda Provinsi Jateng, dan para Praktisi SDA. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!