- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Surabaya) – New Brain Clinic (NBC) Surabaya bekerja sama dengan Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) mengadakan Simposium Mengenalkan MRI 3 Tesla kepada para dokter spesialis saraf di Hotel Wyndham Surabaya, Minggu (5/5).

 

ads

Perlu diketahui MRI (Magnetic Resonance Imaging)  adalah pemeriksaan medis yang menggunakan teknologi magnet dan gelombang radio untuk melihat detil bagian tubuh.

Sedangkan MRI 3 Tesla adalah Teknologi medis generasi terbaru yang mampu memberikan pencitraan pembuluh darah. MRI 3 Tesla dapat dilakukan untuk seluruh tubuh, tidak hanya jantung dan otak, namun juga organ tubuh lain seperti hati dan prostat.

dr. Sukanto, Direktur NBC, mengatakan, MRI 3 Tesla ini penyakit yang tadinya kabur bisa ditetapkan lebih bagus, kalau alat lama hanya terlihat titik hitam, tetapi dengan MRI 3 Tesla bisa lihat mana yang sebetulnya menjadi penyebab sakitnya.

“MRI 3 Tesla itu bisa mengetahui sebab penyakit, kalau sudah tahu sebab penyakit maka pengobatan akan menjadi mudah,” terang dr. Sukanto.

Harapan saya ingin mempopulerkan MRI 3 Tesla, saya melihat dengan MRI 3 Tesla ini banyak orang tertolong. Pasien bisa dilepas dari penderitaan yang berkepanjangan, karena bisa menyembuhkan hanya beberapa hari. Itu misi saya yang paling utama.

“Melihat pasien yang telah menderita sakit yang lama, tetapi bisa disembuhkan dengan cepat, ini merupakan kebahagian buat kami. Kalau bisa sembuh cepat, kenapa harus nunggu lama,” pungkas dr. Sukanto. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!