- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Alumni Dikmaba PK Polri Angkatan 16/98 Polres Magelang melaksanakan Bhakti Sosial dengan cara membagikan Paket Sembako kepada warga tidak mampu terdampak covid-19 di wilayah Muntilan, Ngluwar dan Salam  Kab. Magelang, Jumat (30/4) kemarin.

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) ini menerapkan protokol kesehatan dan secara simbolis dilaksanakan di Dusun Congkrang Muntilan  Kab. Magelang tersebut dihadiri sekitar 7 perwakilan Alumni Sekolah Pendidikan Polisi Negara Dikmaba PK Polri angkatan 16 TA 1997/1998 dan beberapa perwakilan warga terdampak covid-19 .

Ketua kegiatan Baksos Alumni Pendidikan Polisi Negara Dikmaba PK Polri Angkatan  16 TA 1997/1998 atau lebih dikenal dengan sebutan Detasemen Sembilan Delapan (DSD) Polres Magelang, Iptu Abdul Muthohir SH, menyebut kegiatan bakti sosial ini digelar serentak di tiga Kecamatan wilayah Kab. Magelang.

Bakti Sosial dilaksanakan di Congkrang Kec Muntilan, Karangkopek Kec Ngluwar dan di Kadiluwih Kec. Salam Kab. Magelang secara bersamaan oleh perwakilan Alumni yang telah dibagi tugas.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan DSD Polres Magelang Peduli ini merupakan kepedulian terhadap sesama di tengah pandemi covid-19. Selain itu juga menjadi wujud pengabdian 23 tahun kepada masyarakat khususnya masyarakat Kab. Magelang.

ads

“Ini kegiatan kemanusiaan yang kita kemas dengan kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat yang terdampak covid-19, kita undang warga untuk menerima sembako. Selain itu kita juga door to door membagi sembako, kepada warga tidak mampu,” tuturnya.

Sementara itu, Iptu Abdul Muthohir, juga menambahkan bahwa selain kegiatan Bhakti Sosial DSD Polres Magelang berupa pembagian sembako kepada warga terdampak Covid 19, juga dilaksanakan pemberian tali asih kepada keluarga Alumni Briptu Khundori yang mana almarhum dalam penugasan di Aceh telah gugur sebagai pahlawan perdamaian di tanah Aceh.

Tak lupa dalam kesempatan itu, Iptu Abdul Muthohir menyampaikan kepada warga untuk selalu patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Saat kegiatan kami wajibkan warga memakai masker dan kami mengingatkan warga agar selalu cuci tangan, membatasi kerumunan dan tetap disiplin protokol kesehatan,” pesannya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan membagikan bingkisan sembako secara door to door ke puluhan penduduk lainnya.

Warga Congkrang, Susianah salah satu warga yang mendapatkan sembako dari Alumni Sekolah Polisi Negara Dikmaba PK Polri Angkatan 16 tahun 1997/1998 atau DSD Polres Magelang merasa berterimakasih dan sangat bersyukur dengan kegiatan DSD Polres Magelang ini. Ibu empat anak yang suaminya kerja serabutan ini tidak mempunyai pendapatan tetap untuk menghidupi ke empat anaknya.

“Saya berterimakasih dan bersyukur hari ini ada bantuan sembako dari DSD Polres Magelang karena dapat membantu saya untuk memberi makan keluarga,” ujarnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!