- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dua Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Surya Rimba Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) terpilih menjadi delegasi UMP dalam ajang Jambore XII Forum Komunikasi dan Media Informasi (FKMI) Mapala Perguruan Tinggi se-Indonesia (MPTM-SI) Tahun 2019 di Makassar pada tanggal 2-9 September 2019 mendatang.

Keduanya yakni Yenni Dwi Yuliastuti Rachma dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) semester 7 dan Adamas Hamid Amrullah dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) semester 3.

Jambore XII-FKMI MPTM-SI merupakan agenda 2 tahunan yang diikuti oleh Mapala Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia. Tahun 2019 ini, Jambore dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Makassar.

Menurut Yenni, terdapat berbagai kegiatan selama Jambore, antara lain Sarasehan yang akan membahas isu lingkungan dan kelestarian alam serta Intern Mapala serta divisi lapangan yang disesuaikan dengan minat dari peserta, seperti Gunung Hutan, Caving, Panjat Tebing, Rafting, dan lingkungan hidup.

Dalam ajang bergengsi itu, Yenni akan mengikuti acara sarasehan dan Adamas akan mengikuti temu lapangan di divisi Panjat Tebing.

ads

“Alhamdulillah tahun ini Mapasuri UMP bisa mengikuti Jambore XII-FKMI Mapala PTMSI di Makassar. Harapannya setelah mengikuti jambore ini bisa menambah pengalaman dan ilmu terbaru dan bisa berbagi ilmu pada anggota Mapasuri lainnya” kata Yenni saat berpamitan dan memohon doa restu dengan Rektor UMP, Jumat (30/8).

Pengiriman dua delegasi mahasiswa tersebut mendapat apresiasi dan menjadi kebanggaan bagi UMP. Rektor UMP, Dr Rofiq Nurhadi MAg, saat melepas keduanya berpesan agar mereka dapat melakukan hal-hal terbaik selama mengikuti kegiatan. Lebih dari itu, membawa nama harum UMP dalam berbagai kesempatan.

“Semoga nantinya bisa mentransfer ilmu yang diperoleh, bukan hanya ke intern Mapala melainkan juga secara luas ke mahasiswa lain dan masyarakat,” ungkapnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!