- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu dibekuk Satuan Narkoba Polres Purworejo dalam waktu dan tempat yang berbeda.
Keduanya yakni HJK (20), warga Kabupaten Kebumen dan SWR (37) Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo.

Tersangka HJK ditangkap di pinggir Jalan Daendels Desa Ukirsari Kecamatan Grabag pada Minggu (13/10) sekitar pukul 01.30 WIB.

KBO Satuan Narkoba Polres Purworejo, Iptu Edi Winawan, mengungkapkan kasus tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait sering terjadinya transaksi penyalahgunaan narkoba di wilayah itu.

“Saat dilakukan upaya paksa penggeledahan, dari tersangka ditemukan narkoba jenis shabu shabu 0,22 gram,” ungkap Iptu Edi didampingi Kasubag Humas Polres Purworejo, Iptu Siti Komariah saat konferensi pers di Mapolres Purworejo, Rabu (16/10).

Sementara tersangka SWR ditangkap di simpang empat Desa Paturejo Kecamatan Grabag, Purworejo pada Sabtu (12/10) sekitar pukul 21.00. Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba ini juga bermula dari informasi masyarakat dan setelah dilakukan penyelidikan berhasil dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

ads

“Saat dilakukan pengintaian, didapati seseorang yang mencurigakan sedang atau akan melakukan transaksi narkoba. Selanjutnya dilakukan upaya paksa dengan penggeledahan badan terhadap tersangka SWR dan di kantong celana didapati sabu 0,30 gram,” ungkapnya.

Terhadap dua kasus tersebut, Satnarkoba Polres Purworejo masih melakukan pengembangan penyidikan. Tersangka HJK dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang narkotika. Sedangkan tersangka SWR dijerat dengan pasal 112 ayat 1 subsider pasal 127 ayat 1 huruf a UU No 35/2009 tentang narkotika.

“Atas pasal yang disangkakan tersebut, keduanya terancam hukuman pidana penjara mininmal lima tahun dan paling lama 15 tahun,” tegasnya. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!