- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Kehadiran Bakal Calon (Balon) Walikota Magelang 2020 dari PDI Perjuangan, Endro Yuwono, mendapat sambutan hangat dari pedagang di Pasar Klithikan Sidomukti I atau biasa di kenal Pasar Stres. Terlebih, para pedagang sekaligus pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) kebanyakan masih kebingungan mendapatkan askes permodalan dan sepinya jual-beli di pasar ini.

“Jadi ketika kita datang ke Pasar Stres ini, kebanyakan pedagang belum mengetahui cara mendapatkan akses permodalan,” ucap Balon Walikota Endro Yuwono, Kamis (2/7).

Balon Walikota ini banyak sekali menyerap aspirasi dari para pedagang atau pelaku UMKM. Mereka kebanyakan mengaku sepi hasil penjualannya karena pembeli berkurang dengan adanya covid-19.

“Kita akan usahakan bantu promosi Pasar Stres ini, agar kegiatan di pasar ini ramai kembali,” katanya.

ads

Tidak hanya berkeliling mengelilingi Pasar Stres saja, namun Balon Walikota ini juga berdialog aktif dengan para pelaku UMKM. Dengan duduk bersama ditemani segelas kopi, terlihat akrab antara Balon walikota Endro Yuwono dengan para pelaku UMKM di Pasar Stres.

“Mereka (pelaku UMKM) ini perlu mendapatkan pendampingan, makanya ketika kita datang disambut baik. Kita akan cari solusi dari mulai permodalan, pasar kembali ramai dan yang lainnya,” ujarnya.

Selain masalah permodalan, pelaku UMKM juga meminta agar di pasar ini dibuat pagar pembatas antara pasar dengan kampung. Agar musibah seperti kebakaran tidak terjadi lagi.

“Kita nantinya akan lakukan pembenahan-pembenahan di pasar ini. Jika pasar ini ramai, secara otomatis roda perekonomian juga kembali normal dan meningkat,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!