Febi: Pemuda Karang Taruna Harus Bersatu Demi Kemajuan Organisasi dan Desa

0
2589

 

Metro Times Kendal – Pemuda karang taruna harus punya andil untuk memajukan desa agar desa bisa mandiri dan berprestasi.

Dengan intens melakukan komunikasi dengan pihak Pemerintah Desa, kontribusi untuk memajukan desa lebih mudah terwujud dari pemuda karang taruna yang memiliki beragam kreatifitas.

Demikian disampaikan Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal Alfebian Yulando dihadapan puluhan pemuda Karang Taruna Garuda Desa Sidorejo Kecamatan Brangsong Kendal saat menggelar rapat reorganisasi dan pembentukan pengurus karang taruna, rabu (17/6/2020) malam.

“Saya sangat yakin jika pemuda Karang Taruna Garuda ini merupakan pemuda-pemuda hebat yang bisa memajukan Desa Sidorejo,” kata pria yang akrab disapa Febi.

Febi berharap setelah terpilihnya ketua dan pengurus karang taruna yang baru, demi kemajuan karang taruna dan kemajuan desa, kubu-kubuan antar pengurus karang taruna harus diminimalisir sedini mungkin.

“Jangan sampai ada istilah kubu-kubuan di dalam struktur organisasi. Semua harus guyub rukun dan nyengkuyung pemdes agar desa lebih maju,” ujarnya.

Selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Kendal dirinya juga memberikan ucapan selamat kepada Indra yang terpilih secara aklamasi dalam rapat pemilihan ketua karang taruna malam itu.

“Saya ucapkan selamat bagi ketua yang baru. Semoga amanah dan mampu menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan desa dan kemajuan organisasi,” ucapnya.

Sementara itu, setelah terpilih secara aklamasi dalam pilihan ketua karang taruna, Indra berharap mampu mengemban amanah yang telah dipercayakan kepada dirinya.

“Ke depan saya sangat berharap agar karang taruna tidak hanya bergerak di bidang olahraga saja. Namun bisa berkontribusi dalam bidang pendidikan, seni dan bidang-bidang lain agar bisa memajukan desa,” kata Indra.

Agar bisa memujudkan semua itu, Indra berharap support dari pemdes sangat dinantikan dalam setiap berkegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga meminta ijin kepada pihak pemdes selaku pihak yang mengeluarkan Surat Keputusan (SK) untuk meminta waktu membentuk struktur organisasi.

Setyo Budi selaku ketua karang taruna periode lalu yang purna tugas dalam sambutannya mengucapkan permohonan maaf dan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada beberapa waktu lalu.

Kepala Desa Sidorejo Edi Kadarisman berharap dengan terpilihnya ketua karang taruna yang baru, ke depan bisa lebih bersinergi dengan pihak Pemdes dan lebih banyak berkontribusi memajukan desa dengan berbagai kegiatan-kegiatan yang dilakukan.

“Selama ini karang taruna terlihat vakum dan kurang bersinergi,” katanya.

Sebenarnya, menurut Edi, ketua karang taruna orang yang cakap dalam memimpin. Minimnya kegiatan karang taruna yang lama disebabkan kurang support dari pemdes.

“Mungkin pada saat itu pemdesnya kurang begitu merespon pada pemuda karang taruna,” ungkap Kades yang baru menjabat kurang dari 2 bulan ini.

Ia menegaskan, sebagai pemimpin pemerintahan di desa akan mensuport kegiatan karang taruna agar pemuda karang taruna punya kontribusi yang nyata untuk kemajuan desa.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini