- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Belasan juara Digital Festival 73 Tahun DPRD Kabupaten menerima hadiah senilai jutaan rupiah. Penyerahan hadiah dilakukan oleh anggota serta pimpinan DPRD usai Rapat Paripurna dengan agenda pembahasan Raperda tentang APBD Kabupaten Purworejo TA 2022, Rabu (24/11).

Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setiabudi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Digital Festival tersebut selaras dengan semangat lembaga yang dipimpinnya yakni Go Digital. Gelaran Festival Digital bertajuk ‘Go Digital, Be The Best’ yang terdiri atas 3 cabang kompetisi yakni Lomba Menulis Surat untuk Wakil Rakyat, Baca Puisi, dan Vlog Pariwisata. Lomba Menulis Surat untuk Wakil Rakyat diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat, Lomba Vlog Lomba Baca Puisi  untuk pelajar SMP sederajat, dan Lomba Vlog diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Kami sangat mengapresiasi tingginya antusias peserta dalam festival digital ini. Apalagi karya-karya yang dikirim sangat kreatif dan berkualitas,” kata Dion.

Menurutnya, Festival Digital menjadi rangkaian Hari Jadi DPRD Kabupaten Purworejo Tahun 2021. Kompetisi digelar sebagai upaya penguatan DPRD dalam  menyesuaikan diri dengan dunia digital.

ads

Selain mendorong kreativitas, melalui lomba menulis surat dan baca puisi DPRD sekaligus ingin menjaring aspirasi dari para pelajar. Selanjutnya adanya lomba vlog, masyarakat khususnya generasi muda diharapkan turut mendukung promosi dan pengembangan pariwisata Purworejo.

“Minat seni dan kreativitas dari para pelajar dan masyarakat harus terus difasilitasi, meskipun dalam keterbatasan akibat pandemi. Dengan festival kali ini kita juga ingin menunjukkan adanya kolaborasi antara DPRD dan masyarakat,” ungkapnya.

Jumlah peserta yang mendaftar pada perlombaan ini sebanyak 86 peserta dan terbagi menjadi tiga jenis perlombaan yakni Lomba Baca Puisi untuk tingkat SMP, Menulis Surat untuk tingkat SMA dan Vlog Pariwisata untuk kategori umum. Usai menerima hadiah masing-masing menampilkan hasil karya mereka kepada para anggota DPRD dan tamu undangan.

Berikut daftar juara Digital Festival DPRD Kabupaten Purworejo.
Daftar Juara Lomba Baca Puisi

1. Zahrotuz Zakiyah (MTs An-Nawawi Berjan) nilai 345
2. Mayangsih Imas Kaniraras (SMP N 20) nilai 338
3. Mely Ana Ayu Safitri (SMP N 3) nilai 336

Juara Harapan
1. Siti Umi Sulaim (MTs N 2) nilai 332
2. Dominica Raya Nada Bening (SMP N 2) nilai 328
3 Hanifa Zulfa Annisa (SMP N 3) nilai 324

Daftar Juara Lomba Menulis Surat

1. Dwaynimay Farrel Rajendra (SMA N 1) nilai 495
2. Ristiana Agustin (SMA N 7) nilai 470
3. Tri Budiyani (SMA N 3) nilai 455

Daftar Juara Lomba Vlog Pariwisata
1. Dona Evi Fitriana (nilai 502)
2.  Eka Susanti (487)
3. Arip Adi Purnomo (480) (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!