- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Sejumlah anggota Poskoramil 24 Magelang Selatan bersama dengan unsur masyarakat lainnya yang tergabung dalam Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) mengikuti rapat koordinasi dalam rangka menghadapi pemilu serentak tahun 2019, Kamis(4/10).

Kegiatan yang diadakan oleh Panwascam Magelang Selatan ini bertujuan untuk mengoptimalkan peran FKDM untuk berpartisipasi dalam menjaga kondusifitas wilayah Kecamatan Magelang Selatan.

Singgih Harjanto, Komisioner KPU divisi partisipasi masyarakat Kota Magelang dalam kesempatannya sebagai nara sumber mengatakan bahwa dengan pertama kalinya digelar pemilu serentak, banyak kemungkinan munculnya potensi yang dapat mengganggu keamanan proses demokrasi. Untuk itu dia berharap kepada anggota forum untuk turut mensosialisasikan hasil rapat kepada masyarakat di wilayahnya.

ads

“Kami berharap forum ini dapat mensosialisasikan tentang peraturan ketertiban pemilu kepada masyarakat luas” terang Singgih Harjanto.

Dia berharap dengan disebar luaskannya informasi ini, dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat untuk melaksanakan pesta demokrasi dengan tertib dan damai. Singgih menuturkan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal untuk mengajak masyarakat Magelang Selatan lebih bermartabat dalam menjalankan pesta demokrasi. Ke depan dia merencakan untuk melakukan sosialisasi langsung ke tingkat bawah.

Hal senada dikatakan oleh Endang Dri Rahayu, Ketua Bawaslu Kota Magelang yang turut hadir dalam acara ini. Dia mengatakan pentingnya kerjasama dengan unsur masyarakat dalam tugas Bawaslu. Dia berharap agar Forum ini turut membantu dalam penyelenggaraan pemilu di wilayahnya agar berjalan dengan tertib.

“Dalam menjalankan tugas, kami tidak dapat menjangkau sampai tingkat bawah. Untuk itu kami membutuhkan kerjasama dengan peserta forum ini untuk membantu tugas kami” ujar Endang dalam presentasinya.

Dengan kerjasama dengan semua pihak diharapkan pemilu serentak di wilayah Kota Magelang dapat berjalan dengan tertib, damai dan bermartabat. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!