- iklan atas berita -

Metro Times ( Wonosobo )- Dalam rangka memperingati hari hiv/aids sedunia Selasa 1 Desember 2020 ,BEM fikes unsiq menggelar acara yang didampingi oleh FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri TNI POLRI) dan TNI . Menggelar acara membagikan masker, stiker dan bunga ke masyarakat yg sedang melintas di alun” wonosobo .


Menurut ketua panitia Hari HIV AIDS sedunia Bem Fikes Unsiq, Fahrul Hidayat “Bahwa gerakan ini bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa HIV AIDS merupakan penyakit yang membahayakan bagi kelangsungan hidup manusia yang terkena, Tema Tahun ini dari Bem Fikes Unsiq adalah “Saya sehat,Saya berani”.,Dengan maksut bahwa kalau kita masuk ke lingkungan penderita kita harus berani karena kita sehat.

” Menurut ketua BEM Fikes Unsiq Wonosobo Devika Amara, “Tujuanya mengingatkan kembali kepada masyarakat Wonosobo bahwa Hiv/Aids seperti Gunung es “Kelihatan sedikit namun yang terkena masih banyak “.Kemudian penularan HIV/AIDS itu TIDAK seperti penularan Virus Corona yang penularannya melalui droplet (penularan melalui cairan atau cipratan air liur yang keluar dari hidung maupun mulut seseorang) tapi melalui transfusi darah,hubungan sexsual,dll”.
Sehingga Mahasiswa fikes unsiq bersama TNI dan FKPPI menghimbau kepada masyarakat untuk hati” terhadap bahaya Hiv/Aids , dengan Slogan “JAUHI PENYAKITNYA BUKAN ORANGNYA”.

Sedangkan tahun ini WHO mengangkat tema “Global Solidarity,Resilient Service” yang artinya “Solidaritas Global,Layanan Tangguh”. Sedangkan menurut ketua FKPPI Kabupaten Wonosobo Agus purnomo menyampaikan, ” menyambut baik gerakan adik-adik dari BEM Fikes Unsiq yang mensosialisasikan kepada masyarakat umum yang melewati alun-alun bahwa bahaya HIV Aids tidak boleh di abaikan meskipun dalam situasi pandemi Covid 19″.(Arr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!