Ketua Umum FORMAMA Arnold Thenu di wawancara oleh awak media setelah press conference di Jakarta perihal Block Masela Minggu, (17/11/2019)
- iklan atas berita -

METROTIMES, JAKARTA – FORUM Masyarakat Maluku (FORMAMA) bersama organisasi lainnya seperti Maluku Satu Hati (MSH) dan Kerukunan Keluarga Besar Masyarakat Maluku (KKBMM) akan mengawal mega project Liquefied Natural Gas (LNG) Block Masela di Maluku atau yang akrab di telinga rakyat Maluku dengan istilah ‘gas abadi’ akan kini dimulai persiapan kerjanya.

“Karena, kami beranggapan anak cucu Maluku adalah ahli waris ‘gas abadi’ tersebut. Sehingga, kami merasa perlu untuk memastikan bahwa mega project Block Masela dapat bermanfaat bagi rakyat Maluku dikemudian hari. Dan, diharapkan tidak di monopoli oleh oknum pejabat terkait termasuk pihak investor,” kata Ketua umum FORMAMA Arnold Thenu dalam siaran pers Senin (18/11/2019).

Arnold Thenu menyebut, dengan akan dimulainya persiapan kerja tersebut, secara tidak langsung membawa angin segar untuk rakyat Maluku. Tetapi, apakah mega project tersebut dapat membawa angin perubahan yang signifikan untuk kesejahteran rakyat Maluku belum dapat dipastikan secara pasti. Dan, masih menjadi tanda tanya besar.

“Demi mewujudkan masa depan anak cucu Maluku, organisasi-organisasi Maluku akan melakukan konsolidasi secara massif untuk melangkah dengan satu rasa, satu hati dalam satu kerukunan untuk satu perjuangan yang sama bagi masa depan anak cucu Maluku. Dan, setelah itu organisasi-organisai Maluku akan bergerak secara nyata menjadi sosial kontrol untuk kepentingan rakyat Maluku,” jelasnya.

Saat ini, menurut Arnold Thenu, kami masih memilih diam dan mengamati perkembangan mega project blok Masela secara seksama.

ads

“Tetapi, dengan sikap diam tersebut jangan di salah artikan kami akan tunduk diam membisu selamanya. Karena, kami masih ada dan siap mengawal kepentingan rakyat Maluku,” pungkas Arnold Thenu. (HP/WIT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!