Gandeng Ansor Dan Banser, Lazisnu Candiroto Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
496
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Ditetapkannya Kabupaten Kendal dengan Status Siaga Darurat Bencana Non Alam Epidemi dan Wabah Penyakit Corona Virus Disease 2019 melalui Surat Keputusan (SK) Bupati Kendal nomer 360/196/2020, kesiap siagaan dari beberapa elemen masyarakat mulai terlihat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Sebagai bentuk kesiapsiagaan masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) tersebut, Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah (Lazisnu) Ranting Candiroto Kecamatan Kendal Kabupaten Kendal, bekerjasama dengan Ansor dan Banser selama 2 hari berturut-turut melakukan penyemprotan disinfektan.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan masjid dan musholla-mushola di wilayah kelurahan setempat.

“Kami melakukan ini sebagai wujud kepedulian Lazisnu pada masyarakat untuk mengantisipasi merebaknya Virus Corona,” kata Ketua Lazisnu Ranting Candiroto Ahmad Munir, rabu (25/3/2020).

ads

Dia juga menuturkan, langkah antisipasi penyebran virus Corona dengan menyemprotkan cairan disinfektan ke sejumlah Fasilitas Umum (Fasum) yang digunakan sebagi tempat ibadah dilakukan setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti para sesepuh kelurahan, ulama, serta takmir masjid dan mushala.

“Kita gandeng teman-teman Ansor dan Banser untuk melaksanakan kegiatan yang dilakukan sejak kemarin, karena untuk merampungkan penyemprotan ke sejumlah fasum ibadah tidak cukup dilakukan sehari,” bebernya.

Adapun beberapa fasum yang dilakukan penyemprotan diantaranya adalah 1 masjid, 16 musala, 1 madrasah, 2 Sekolah Dasar, 1 Taman Kanak-Kanak dan beberapa majlis taklim.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Muqorrobin Candiroto, Kyai Aminuddin Asror menyambut baik upaya pencegarah merebaknya virus Corona yang diinisiasi Laziznu Candiroto.

“Langkah ini patut kita apresiasi. Selaku Takmir Masjid Al Muqorobbin saya mengucapkan terimakasih atas kepedulian Lazisnu, Ansor dan Banser terhadap masyarakat,” ucapnya.

Ajakan kepada seluruh warga Kelurahan Candiroto agar tetap tenang, menjaga kebersihan di lingkungan masing-masing, dan menaati himbauan pemerintah juga disampaikan Kyai Amin ditengah merebaknya virus Corona.

“Sebagai umat Islam kita jangan panik, yang terpenting selalu berdoa kepada Allah SWT, semoga musibah Corona cepat berlalu atas ijin Allah,” pesan Kyai Amin.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!