Gandeng Radik Jaya, PLN Kendal Gelar Simulasi Penanganan Bencana

0
554
PLN ULP Kendal melakukan simulasi penanganan kebencanaan dengan menggunakan mobil ambulans PT Radik Jaya, Jumat (5/2)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Bekerja sama dengan PT Radik Jaya, PLN ULP Kendal gelar simulasi penanganan saat terjadinya kebencanaan. Satu buah mobil ambulans PT Radik Jaya dipersiapkan sebagai armada pengangkut dalam menangani korban di simulasi.

Humas PLN ULP Kendal, Hardika Kristiawan mengatakan, dalam kegiatan tersebut, ada empat tahap simulasi penanganan kebencanaan yang dilakukan oleh tim K3 PLN ULP Kendal, diantaranya yakni, penanganan saat terjadinya huru hara, penanganan saat terjadi teror bom, kemudian bencana gempa bumi dan kebakaran.

“Simulasi ini kami gelar dengan bekerja sama dengan PT Radik Jaya dan aparat setempat. Ini kami lakukan agar ketika ada masalah di tempat kami, unit-unit terdekat bisa langsung membantu,” kata Hardika, Jumat (5/2/2021).

Ia juga menyampaikan, dalam simulasi dipraktekkan langkah-langkah penanganan saat terjadi bencana alam baik gempa bumi maupun kebakaran.

“Ada tim yang mengarahkan. Tim meminta kepada karyawan agar jangan panik dansegera berlindung di tempat aman serta membunyikan alarm tanda bencana,” tuturnya.

ads

Sementara itu, Manager PLN ULP Kendal Novita Sari mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan giat rutin yang biasa dilakukan setiap tahun.

“Kami berharap dengan kegiatan ini teman-teman memiliki bekal jika terjadi situasi seperti itu sudah tahu apa yang harus dilakukan,” katanya.

Terpisah, Perwakilan Radik Jaya, Sulistiyawan mengatakan, kegiatan simulasi ini adalah bentuk sinergi pihaknya dengan PLN Kendal, dalam rangka tanggap darurat bencana. Menurutnya, Ini bagian program sosial yang dilakukan oleh Radik Jaya.

“Mobil Ambulan bermanfaat bagi Tagana dalam upaya menjalankan tugas kemanusiaan. Yakni membawa korban bencana yang terluka ke rumah sakit terdekat agar secepatnya mendapat perwatan secara medis. Intinya membantu pemerintah,” ungkapnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!