- iklan atas berita -

 

 

MetroTimes (Magelang) Babinsa Kaponan yang merupakan salahsatu anggota Koramil 08 Pakis Sertu Adi Hartono mendatangi warganya Giyem (79) untuk diberikan sosialisasi tentang adanya pengobatan gratis operasi katarak yang akan diadakan dalam rangka peringatan Hari Waisak, Kamis (24/5).

Hartono dalam kesempatan tersebut memberikan penjelasan kepada warga binaan yang menjadi pasien operasi katarak bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka bhakti sosial memperingati Waisak tahun 2018.

Sebagai Bintara Pembina Desa Sertu Adi Hartono berkewajiban menjelaskan secara gamblang tentang rangkaian kegiatan operasi katarak yang akan digelar pada tanggal 25 hingga 26 Mei di RST dr Soedjono Magelang.

ads

Hal ini sangat perlu disosialisasikan kepada seluruh warga agar mengetahui tentang kegiatan pengobatan gratis, sehingga warga yang sangat membutuhkan menjadi tahu sehingga akan terbantu.

“Melalui sosialisasi adanya pengobatan gratis ini saya berharap warga binaan saya yang membutuhkan pengobatan bisa mendaftar dan mendapatkan pelayanan pengobatan secara gratis, hal ini tentu dapat meringankan beban mereka” jelas Adi Hartono.

Giyem, salah satu warga Dusun Kaponan yang merupakan calon pasien katarak mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan apa yang dilakukan oleh Babinsa Kaponan yang sudah memberi tahu dirinya bahwa ada pengobatan gratis.

“Saya sangat berterima kasih kepada pak Adi Hartono yang mau membantu mendaftarkan dan memberikan penjelasan mengenai operasi katarak gratis. Saya hanya dapat mengucapkan banyak terima kasih” tutur Giyem dengan terharu. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!