- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Disela kunjungan Anggota DPD RI Wakil Jawa Tengah, GKR Ayu Koes Indriyah di Kota Mungkid dan Kota Magelang, Jumat (12/4) sore. Putri Bungsu Sinuwun Pakoe Boewono XII Keraton Surakarta Hadiningrat tersebut menyempatkan mampir di pusat oleh-oleh MASSUGI di Jl Raya Payaman no 128/KM 1 Secang Magelang milik Sugiono.

Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) DPD RI itu mengapresiasi olahan makanan tradisional yang dikemas dan disajikan secara apik. Menurutnya, cemilan makanan tradisional khas Magelang dan Jawa Tengah pada umumnya patut dibanggakan. “Kita tidak perlu membeli produk luar Negeri. Kita harus cinta dan bangga produk lokal (Dalam negeri),” ujarnya.

Anggota DPD RI dua periode dan kini maju kembali untuk periode 2019-2024 dengan nomor urut 29 Pemilu 2019 itu menambahkan, cemilan makanan khas Magelang dan Jawa Tengah yang dikemas secara apik ini sangat layak dan cocok dijadikan oleh-oleh bagi siapa saja yang melintas di wilayah Jawa Tengah. “Sedherek sedoyo (Saudara semua, red) jika lewat di daerah-daerah di Jawa Tengah silahkan mampir di pusat oleh-oleh yang menjajakan aneka makanan khas Daerah,” ajaknya.  

Owner pusat oleh-oleh MASSUGI, Sugiono mengaku tersanjung dan bangga atas kunjungan putri Raja Solo di toko kecil miliknya. “Saya senang dan bangga, Gusti Ayu kerso rawuh ke toko kami, mau memperhatikan kami. Semoga atas kunjungan ini, toko kami makin berkembang, pangsa pasar makin luas dan omzet semakin meningkat,” pungkasnya.  (dnl).

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!