Metro Times (Magelang) Kodim Magelang melaksanakan gotong royong dengan warga masyarakat Desa Balesari dan Desa Gondangrejo Kec. Windusari Kab. Magelang, dalam pengecoran cor blok jalan penghubung 2 desa dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022, Rabu (18/05).

Gotong royong pembuatan jalan penghubung 2 desa sepanjang 1000 meter ini targetnya rampung sebelum tanggal 11 Juni 2022, karena nantinya TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 penutupannya di tanggal tersebut.

Camat Windusari, Drs. Titik Lestianto, M.M, dengan didampingi Kades Balesari, Siswanto, yang memantau langsung di lokasi pengecoran jalan mengatakan, kedatangannya di lokasi TMMD ini adalah dalam rangka memberikan semangat kepada TNI dan warga masyarakat yang ikut dalam gotong royong tersebut.

“Selain memberikan semangat, kedatangan saya juga memonitor langsung pelaksanaan TMMD ini,” ujar Camat Windusari.

Sementara tertua dari Kodim Magelang yang menjadi penanggung jawab di lapangan, Peltu Siswanto menambahkan, gotong royong adalah senjata ampuh dalam pelaksanaan TMMD, tidak terkecuali TMMD di Desa Balesari ini.

“Gotong Royong adalah budaya Indonesia dalam hal apapun. Karena gotong royong merupakan senjata paling ampuh dalam pelaksanaan TMMD,” terang Peltu Siswanto.

Di hari kedelapan pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 Kodim Magelang ini, pengerjaan jalan penghubung 2 desa ini sudah mencapai 33 % yang kurang lebihnya sepanjang 1.000 meter. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini