Gowes di Boja, Bupati Kendal Terpilih Ingin Melihat Potensi di Kendal Atas

0
366
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Bupati Kendal terpilih, Dico M Ganinduto bersama sang istri, Chacha Frederica, pagi ini mengadakan Gowes di daerah Boja – Limbangan bersama dengan sejumlah anggota DPRD Kendal, Minggu (31/1/2021).

Dico mengaku, kegiatan gowes rutin dilakukan setiap hari Minggu bersama dengan istri dan teman-temannya.

“Ya di akhir pekan ini kita gowes bareng, dari Desa Sriwulan, Limbangan, menuju ke Kolam Renang Boja. Minggu kemarin kami juga gowes di Pantai Kemangi dan Pantai Pening,” kata Dico didampingi Chacha istrinya.

Dirinya berharap, dengan diadakannya gowes bareng ini disamping untuk menjaga kesehatan juga meningkatkan imunitas tubuh.

“Karena ditengah masa pandemi, kita harus menjaga imunitas tubuh. Tentunya kegiatan yang dilakukan harus menerapkan protokol kesehatan. Makanya peserta dibatasi, agar tidak menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

ads

Selain itu, lanjut Dico, dirinya ingin mengetahui potensi yang ada di daerah Limbangan maupun Boja. Menurutnya, bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Pemerintah Kota Semarang, untuk meningkatkan potensi wisata Kabupaten Kendal.

“Boja dan Limbangan ini potensinya sangat bagus. Namun perlu digarap secara maksimal. Contoh kopi, di Kendal ada kopi yang bagus kualitasnya, kemudian durian dari Boja maupun Limbangan rasanya enak tapi belum banyak yang tau.

Itu harus kita kembangkan dan kita kolaborasikan bersama pemprov dan pemerintah daerah tetangga seperti Semarang untuk bersama-sama mempromosikan, agar produk unggulan kita bisa dikenal,” tandas Dico.

Senada diungkapkan sang istri Chacha Frederica, ia mengaku senang bisa menikmati keindahan alam Kendal di akhir pekan ini. Menurutnya, potensi alam Kabupaten Kendal bisa dimaksimalkan untuk destinasi wisata.

“Banyak yang bisa digali dari sumber daya alam Kabupaten Kendal. Dan mas Dico sebagai Bupati bersama pak Wabup terpilih mempunyai program visi misi menjadikan Kendal sebagai kawasan Industri Pariwisata. Ini yang harus kita wujudkan bersama,” ungkap Chacha.

Salah satu peserta Gowes, Asrofi (45) mengaku, dengan bersepeda bisa meningkatkan daya tahan tubuh di tengah pandemi.

Dirinya mengaku, setiap akhir pekan melakukan aktivitas bersepeda. Hal ini dilakukan untuk menjaga imunitas tubuh pada masa pandemi.

“Ini sangat penting untuk melindungi diri agar tidak terpapar Covid-19. Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, kelola stress, istirahat yang cukup, rutin olahraga termasuk aktivitas yang sangat dianjurkan,” kata Asrofi. (AR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!