- iklan atas berita -

 

 

Metro Times (Magelang) Sebanyak 28 Perwira Akademi Militer (Akmil) pada hari ini telah menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari semula, periode 1 Oktober 2018 dan acara ini dilaksanakan di Gedung Leo Kailola Akmil Magelang, Senin (1/10).

Dalam kenaikan pangkat ini, Gubernur Akmil Mayor Jenderal Eka Wiharsa memimpin langsung acara ini, dan acara ini juga dihadiri oleh para Pejabat Distribusi, Kabalak, dan para Organik Perwira Akmil yang naik pangkat.

Ada beberapa yang naik pangkat, ada yang naik pangkat dari Letnan Kolonel menjadi Kolonel, ada yang naik pangkat dari Mayor menjadi Letnan Kolonel, ada yang naik pangkat dari Kapten menjadi Mayor, ada yang naik pangkat dari Lettu menjadi Kapten dan ada yang naik pangkat dari Letda menjadi Lettu.

ads

Dalam sambutanya, Gubernur Akmil mengucapkan Selamat kepada anggota yang naik pangkat, dan Gubernur berpesan khusus kepada para yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, agar kenaikan pangkat ini hendaknya diterima dengan penuh rasa syukur dan senantiasa memohon ridho Allah swt, Tuhan yang Maha Kuasa agar senantiasa diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggung jawabkan amanah dan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya ucapkan Selamat kepada para anggota yang hari ini naik pangkat, dan Saya juga ucapkan kepada para isteri anggota yang hari ini suaminya naik pangkat” terang Gubernur Akmil.

Gubernur Akmil menambahkan, kenaikan pangkat ini harus dapat dijadikan sumber motifasi dan ispirasi untuk memantapkan kualitas kejuangan etos kerja dan meningkatkan profesionalisme keprajuritan serta menjadi sarana istropeksi, untuk selalu berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara pada umumnya, serta bagi Akmil pada khususnya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan profesional serta mempertanggung jawabkan kenaikan pangkat ini dengan benar tanpa melanggar aturan-aturan kedisiplinan dan norma-norma keprajuritan.

Negara memberikan fasilitas kesejahteraan yang lebih baik dan kenaikan pangkat, maka sudah sepantasnya kita semua memberikan kemampuan dan kinerja semaksimal mungkin atas fasilitas kesejahteraan dan kenaikan pangkat yang telah diberikan oleh Negara demi kemajuan organisasi TNI Angkatan Darat (AD) terutama bagi lembaga Akmil.

“Saya berharap agar perwira sekalian dapat memberikan kontribusi posesif bagi kemajuan organisasi sebagai bentuk timbal balik atas kenaikan pangkat, jabatan dan tugas mulia yang diberikan. Karena dengan naik pangkat, maka tanggung jawab juga semakin besar. Jadi, mari kita semua bersemangat untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia ini” jelas Gubernur Akmil, Mayor Jenderal TNI Eka Wiharsa. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!