- iklan atas berita -

Metro Times (Coétquidan, France) Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayor Jenderal TNI Legowo WR Jatmiko, S.IP., M.M melaksanakan kunjungan ke Military Academy of Saint Cyr di Coetquidan Perancis pada tanggal 13 dan 14 Desember 2022. Dalam kunjungan ini Gubernur Akmil di dampingi Direktur Jenderal Strategy Pertahanan Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Mayor Inf Dian dan Asathan Perancis Mayor Chb Fabianus.

Kunjungannya kali ini tidak lain merupakan bagian dari kegiatan Studi Banding (Comparative Study) dalam rangka mewujudkan Akademi Militer menjadi Akademi setingkat dunia atau World Class Military Academy. Selain itu juga dengan meningkatnya hubungan kerjasama yang ada terutama di Bidang Pertahanan antara kedua negara merupakan saat yang tepat bagi Akademi militer untuk melebarkan sayap, menjalin hubungan dengan Akademi Militer di belahan dunia lainnya.

Dalam kegiatan kunjungan, Gubernur Akmil diterima oleh Komandan Military Academy of Saint Cyr MG. Herve de Courreges beserta staf pada malam harinya dengan jamuan makan malam di officer dining. Dilanjutkan ke esokan harinya di terima di Main Hall Military Academy of Saint Cyr oleh kepala staf military academy beserta Direktur Hubungan Internasional dan Direktur Pelatihan Militer. Gubernur Akmil menerima paparan overview tentang Military Academy of Saint Cyr oleh Colonel GEffroy de MEdrano Direktur Hubungan Internasional dan paparan tentang penyelenggaraan latihan di Akademi oleh Colonel Geoffroy du Lou yang merupakan Direktur Pelatihan Militer, Military Academy of Saint Cyr.

Setelah menerima paparan, Gubernur Akmil dan rombongan diantar untuk melihat dan mengunjungi koleksi Museum Perwira Military Academy of Saint Cyr yang diberi nama Musee del’officer yang merupakan Museum Militer Tertua di Perancis dengan koleksi mulai dari tahun 1802 saat pembangunan pertama Military Academy oleh The Emperror of France Napolen Bonaparte sampai dengan koleksi Milestone peran yang telah ditorehkan Military Academy of Saint Cyr sampai dengan saat ini.

kegiatan kunjungan studi banding di tutup dengan pelaksanaan makan siang.

ads

Pada kesempatan yang baik itu, Gubernur Akmil menyampaikan bahwa kesempatan ini merupakan kesempatan yang baik bagi kedua Akademi Militer dan tentunya kedua negara untuk meningkatkan hubungan dan kerjasama ke depanya.

“Dengan adanya Kunjungan ini akan menjadi pondasi yang baik untuk bisa terus berbagi ilmu dan wawasan tentang dunia dan pengembangan Perwira menjadi pemimpin di institusi dan juga pemimpin nasional ke depannya,” jelas Gubernur Akmil.

kegiatan kunjungan diakhiri dengan saling bertukar cinderamata baik oleh Gubernur Akmil dan Dirjen Strahan kepada Kepala Staf Military Academy of Saint Cyr dan juga dari Military Academy of Saint Cyr kepada Gubernur dan Dirjen Strahan. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!