- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman meresmikan atau Grand Opening mulai operasionalnya toko atau market modern yang diberi nama “Tidar Mart” yang merupakan bagian dari Pusat Koperasi (Puskop) Kartika Tidar Akademi Militer yang berlokasi di Pancaarga Perumahan Dinas Akademi Militer. Acara Grand Opening tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Akmil, para Pejabat Distribusi Akmil, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang BS Akmil, para Ketua Primer Koperasi (Primkop) di jajaran Puskop Kartika Tidar Akmil, Pejabat dari Indogrosir beserta Staf dan segenap anggota Puskop Kartika Tidar, Selasa (22/10/19).

Seperti diketahui, bahwa sejalan dengan perkembangan teknologi dan informasi terkini, para pelaku usaha mulai membutuhkan suatu teknologi yang dapat membantu mengoptimalisasi penjualan produk mereka. Apalagi sistem penjualan online yang fleksibel dan viral mulai menjadi suatu kebutuhan pelaku bisnis di Indonesia. Menganggap sebagai suatu peluang, Puskop Kartika Tidar juga memulai penjualan barang menyesuaikan perkembangan bisnis penjualan barang secara modern dengan launching perdana melalui acara yang bertajuk Grand Opening Tidar Mart. Puskop Kartika Tidar merupakan badan usaha yang bergerak di bidang usaha simpan pinjam, pertokoan dan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih bersaing dan mutu tetap terjaga.

“Dengan keberadaan Tidar Mart di tengah-tengah asrama, diharapkan agar para anggota dan keluarganya akan dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sebagai sarana belanja keluarga, dengan harapan dari sebagian keuntungan yang didapatkan oleh Tidar Mart akan kembali kepada kita pada saat pembagian THR dari SHU tahunan,” terang Gubernur Akmil.

Lebih lanjut Gubernur menambahkan, bahwa perkembangan sistem penjualan barang secara modern sangatlah pesat. Hal tersebut merupakan salah satu tantangan bagi pengurus Koperasi Kartika Tidar untuk selalu kreatif dan inovatif menciptakan dan memanfaatkan peluang usaha, sehingga koperasinya dapat berjalan secara berdayaguna dan berhasilguna. Di samping itu, koperasi juga harus bisa memperluas jalinan kemitraan dengan badan usaha lainnya demi kemajuan koperasi yang dikelola, sehingga target dapat terealisasi.
Berdasarkan pemikiran tersebut, maka Puskop Kartika Tidar melakukan terobosan dengan lebih memberdayakan koperasi yang ada dengan mengupgrade Toko Puskop Kartika Tidar yang semula berbentuk konvensional dirubah menjadi bentuk modern atau Mini Market dengan nama Tidar Mart.

“Hal ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pelayanan kebutuhan pokok bagi anggota beserta keluarga dan masyarakat sekitarnya, tentunya dengan harga yang terjangkau. Selain hal tersebut, juga bertujuan untuk meningkatkan SHU Unit Toko pada khususnya dan Puskop Kartika Tidar pada umumnya,” jelasnya. (Ar)

ads

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!