- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) memberikan pengarahan kepada seluruh pengemudi Akmil di depan Gedung Leo Kailola Akmil yang dihadiri para pejabat Distribusi Akmil dan seluruh pengemudi di satuan jajaran Akmil sebanyak 109 orang, Senin (10/09) pagi.

Gubernur Akmil dalam kesempatan ini menguraikan, ”menyikapi kejadian penyerangan Mapolsek Ciracas, setiap personel harus mampu memahami dan jangan terpengaruh terhadap berita yang berkembang di medsos. Beberapa kejadian kecelakaan yang melibatkan kendaraan maupun Alutsista TNI AD, setiap pengemudi harus mentaati ketentuan pengemudi untuk menghindari kerugian baik materiil maupun personel”.

Selanjutnya Gubernur Akmil juga menegaskan,

“Setiap pengemudi wajib memahami dan melakukan ketentuan 16 Tugas Pengemudi, yaitu mengecek kondisi (Mesin, Sistem pelumasan, Sistem pendinginan, Sistem pembakaran, Karburator/Injeksi, Sistem pengapian, Instalasi listrik, Sistem kemudi, Accu generator/Dinamo, Dinamo stater dan penerangan, Kopling dan percepatan, As gardan, Kerangka dan pegas, Mur/ baut, Rem, Ban dan Alat perkakas),” tegas Gubernur.

Gubernur juga memerintahkan pengemudi untuk memeriksa kendaraan sebelum kendaraan digunakan dan dipastikan kendaraan dalam kondisi siap dan baik serta dalam kondisi bersih serta rapih.

ads

”Pasang rotator untuk kendaraan depan saat melaksanakan kolone, Pengemudi dalam melaksanakan mengemudi di jalan raya harus bisa sopan dan saling menghargai terhadap pengemudi atau pengguna jalan raya yang lain, juga harus menjadi contoh bagi Taruna, baik dari segi penampilan, tingkah laku dan kondisi kendaraan yang akan digunakan oleh Taruna harus dalam keadaan bersih dan rapih,” jelas Gubernur Akmil.

Di akhir pengarahannya, Gubernur Akmil mengingatkan,

“Kuatkan ibadah dan biasakan berdoa sebelum melaksanakan kegiatan mengemudi, sholat/ibadah tepat waktu dan wajib ada sajadah di kendaraan bagi yang beragama Islam,” pesannya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!