- iklan atas berita -

Metro Times (Purworejo) Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo akan dilaksanakan secara virtual pada hari Jum’at (26/02/2021) pagi. Pelantikan itu juga bersama dengan 16 pasangan Bupati/Walikota dari daerah lain se Jawa Tengah.

Pelantikan RH Agus Bastian SE MM dan Hj Yuli Hastuti SH sebagai Bupati dan Wakil Bupati Purworejo akan dilakukan secara virtual oleh Gubernur Jawa Tengah H Ganjra Pranwowo SH MIP. Gubernur berada di Gedung Gradika Bhakti Praja Semarang, sedangkan Bupati-Wakil Bupati Purworejo berada di pendopo Kabupaten Purworejo.

Prosesi pelantikan dimulai pukul 08.00 WIB dengan mendengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan Pembacaan Keputusan Mendagri. Setelah itu dilakukan Pengucapan Sumpah Jabatan oleh Gubernur Jawa Tengah, dilanjutkan Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas, serta Kata Pelantikan. Usai Pelantikan Bupati/Wakil Bupati, dilanjutkan mendengarkan Lagu Mars PKK, Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dekrasnasda, Sambutan Gubernur Jawa Tengah dan ditutup dengan pembacaan doa.

Akibat adanya pandemi Covid-19, pelantikan di pendopo hanya dihadiri oleh tak lebih dari 25 orang, terdiri Bupati dan Wakil Bupati beserta keluarga, petugas upacara, dan Forkopimda. Anggota DPRD menyaksikan di gedung DPRD. Kepala Perangkat Daerah, pimpinan instansi vertikal dan pimpinan BUMD menyaksikan di Ruang Arahiwang. Sedangkan ormas, parpol, wartawan dan sejumlah unsur lainnya menyaksikan di Ganesha Convention Center.

Usai rangkaian pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan ketua TP PKK, langsung dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Plh Bupati Purworejo kepada Bupati Purworejo. Serah terima ditandai dengan penandatanganan berita acara.

ads

Bagi masyarakat yang ingin menyaksikan, juga bisa melalui video streaming di kanal youtube Dinkominfo Purworejo dan Pemkab Purworejo. Atau bisa juga mendengarkan di Radio Irama FM. (DNL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!