Metro Times (Kota Magelang) Gulai dan Tongseng memang menjadi kuliner andalan yang banyak disukai oleh masyarakat. Dari mulai anak-anak, kaum muda dan bahkan sampai kaum tua pun banyak yang menyukai kuliner dari olahan daging sapi tersebut. Selain menawarkan rasa nikmat, sensasi menggigit daging sapi, menjadi kenikmatan tersendiri bagi pecintanya.

Untuk itulah banyak sekali penjual gulai dan tongseng yang menekuni bisnis ini. Mereka saling adu kemampuan untuk memberikan rasa masakan yang nikmat dan jauh dari kesan daging sapi yang selalu keras dan bau prengus.

Salah satu warung gulai dan tongseng yang wajib anda kunjungi saat berada di Kota Magelang adalah warung gulai dan tongsengnya Warung Gultik Mang Udy. Warung makan yang menjual aneka masakan daging sapi ini terletak di Jln. Flores, Wates, Kota Magelang (dari arah Rindam menuju Pintu Belakang RST di depan mini markes Hesti Mart) ini sudah buka mulai bulan Mei 2021 kemarin.

Pemilik Warung Makan Gultik Mang Udy yakni Rudy mengatakan, berbagai menu andalan dari mulai Nasi Gulai (Gultik), Tongseng Sapi, dan Tongseng Sapi Tulang Iga di sediakannya.

“Semua disediakan daging segar, dan warung buka setiap hari dari mulai Senin – Sabtu dari mulai pukul 07.00 – 17.00 wib. Dan hari Minggu libur,” kata Rudy, pemilik dari Warung Gultik Mang Udy.

Rasa yang gurih dan nikmat, kata Rudy, menjadi andalan di warungnya.

“Bumbu di racik sendiri, dan semua menu olahan dimasak oleh orang Jakarta dengan menggunakan bumbu-bumbu rahasia yang membuat rasa semakin enak,” ujar Rudy.

Tak ayal, meski sederhana dan lokasinya berada di pertigaan jalan, namun warung tersebut tidak sepi dari pembeli.

“Kelebihan masakan kami dengan yang lain adalag Gulai Sapi dan Tongseng Sapi Pedas dan Tongseng Tulang Iganya yang masih terbilang jarang ada di Magelang,” terangnya.

Harga yang ditawarkan juga sangat murah sekali. Seperti Nasi Gulai (Gultik) hanya Rp 13 ribu. Tongseng Sapi Pedas hanya Rp 20 ribu. Tongseng Kambing hanya Rp 20 ribu. Dan Tongseng Sapi Tulang Iga hanya Rp 25 ribu.

“Murah meriah, namun rasa dijamin nikmat. Jadi, kurang komplit bagi para penyuka Gulai dan Tongseng kalau belum makan di Warung Gultik Mang Udy,” jelasnya. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini