Hadiah Sudah Disiapkan, Jalan Sehat Ditunda

0
868
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Jalan sehat dalam rangka memperingati hari Kartini yang rencananya digelar tanggal 12 April 2020 oleh Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kendal H Basuki di Alon-alon Kendal, ditunda.

Penundaan jalan sehat disampaikan langsung oleh Panitia Jalan Sehat, Kelana Siwi dalam konferensi pers yang digelar di Rumah Pemenangan H Basuki Jalan Karangsari Kendal, sabtu (4/4/2020) siang.

“Penundaan kami lakukan karena melihat perkembangan wabah covid-19 yang melanda Indonesia, khususnya Kabupaten Kendal,” kata Kelana Siwi.

Keputusan tersebut diambil untuk mencegah penyebaran Virus Corona dan mementingkan kesehatan masyarakat Kendal.

ads

Selain itu, Surat Keputusan BNPB No 3 tahun 2020, Surat Edaran Pemprov Jawa Tengah No 965/932, Surat Edaran Bupati Kendal No 440/1027 dan update Covid-19 tanggal 3 April 2020 tentang jumlah positif di Indonesia mendekati angka 2000 dan di dunia secara global menembus angka 1 juta pasien menjadi pertimbangan panitia menunda kegiatan jalan sehat sampai waktu yang belum bisa ditentukan.

Lebih lanjut, Kelana juga menyampaikan, penundaan jalan sehat juga dilakukan mengacu pada Surat dari Dinas Lingkungan Kabupaten Kendal No 669 885/DLH tanggal 17 maret 2020.

“Surat yang berisi tentang pengunduran jalan sehat harus kami patuhi, karena dengan mewabahnya virus corona pemerintah juga mengeluarkan himbauan agar tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang,” terangnya.

Ketua panitia Jalan Sehat, Kelana Siwi dan Ketua Tim Relawan, Subakir saat jumpa pers.

Sementara itu, Ketua Tim Relawan H Basuki, Ahmad Subakir mengatakan, semua syarat administrasi yang dibutuhkan untuk kegiatan jalan sehat telah dipenuhi, seperti surat ijin dari Polres Kendal, Dinas Perhubungan Kendal dan juga surat ijin dari DLH Kendal.

“Kami juga telah membayar uang sewa Alon-alon Kendal sebagai pusat kegiatan sebesar Rp 37 juta,” ungkapnya.

Penundaan jalan sehat diterimanya dengan legowo demi mementingkan keselamatan dan kesehatan banyak masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus corona.

“Kami dari tim relawan H Basuki legowo, karena semua ini demi kesehatan masyarakat dan demi mematuhi himbauan pemerintah,” kata Subakir.

Persiapan administrasi dan hadiah jalan sehat, kata Subakir telah disiapkan jauh-jauh hari seperti 5 buah Tv LED, 15 buah Kompor Gas, 3 buah Kulkas, 24 buah Setrika, 1000 Jam Dinding, 100 Payung, 10 Sepeda dan 10 buah Dispenser sudah ada dan disimpan di Rumah Pemenangan H Basuki.

Terkait hadiah utama berupa satu buah mobil dan satu buah sepeda motor saat ini masih dititipkan di dealer karena untuk ditaruh di rumah pemenangan tempatnya tidak mencukupi.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa, panitia jalan sehat yang menyediakan 6 ribu kupon dan telah dibagikan sebanyak 3 ribu kupon akan tetap menggelar jalan sehat setelah kondisi di Kendal kembali membaik dan bebas covid-19.

Jika jalan sehat digelar, panitia tidak akan mencetak ulang kupon kembali. Kupon yang ada tetap berlaku dan yang sudah disebarkan, diharap untuk disimpan agar bisa digunakan saat jalan sehat digelar.

“Waktunya kapan, kita tunggu saja sampai semua pulih membaik seperti semula,” pungkasnya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!