- iklan atas berita -

Metro Times (Kab. Natuna, Kepri) Sebagai Babinsa, harus selalu berperan aktif di tengah masyarakat, khususnya dalam hal yang positif, seperti mengawasi pembangunan desa di wilayah binaan.

Hal itu dikatakan, Plh Danramil 05/Midai Sertu L. Gultom usai menghadiri Musyawarah Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Desa Batu Belanak, selasa (19/01/2021). Disebutkannya, Musrenbangdes adalah komunikasi musyawarah dan perencanaan anggaran tahunan yang sudah di usulkan untuk membagun berbagai keperluan yang di usulkan masyarakat kepada perangkat desa.

“Untuk menyepakati usulan kegiatan pembangunan desa yang telah dirapatkan dapat dianggarkan ke tahun berikutnya,” ucap Plh Danramil Midai.

Pelaksanan Musrenbang Desa sangatlah penting dan menjadi kewajiban seluruh masyarakat, serta pihak perangkat desa. TNI dan Polri selalu mengawasi dan mengawal kegiatan pembangunan anggaran desa yang telah di sepakati dalam musyawarah pembangunan desa.

“Sebagai TNI yang dicintai rakyat dan dipercaya, kami akan siap selalu membantu seluruh masyarakat yang membutuhkan. Supaya terciptanya keamanan, kenyaman dan ketentraman di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

ads

Sementara itu, Dandim 0318/Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han menambahkan, bahwa Musrenbangdes diadakan untuk saling bertatap muka antara masyarakat dengan para perangkat desa, serta Kecamatan untuk saling berkomunikasi yang baik dalam mengusulkan usulan-usulan yang baik untuk pembangunan desa.

Kegiatan Musrenbangdes ini dihadiri, Camat Suak Midai, Kades Batu Belanak, Kasi PMD Kecamatan Suak Midai, Ketua BPD Desa Batu Belanak, Plh Danramil 05/Midai, Babinsa Batu Belanak, dan seluruh Perangkat Desa Batu Belanak. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!