Harga Daging Ayam Naik, Padagang Merugi

0
559
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Di Pasar Tradisional Kendal harga daging ayam mengalami kenaikan dan berdampak pada hasil keuntungan pedagang daging ayam menurun dratis.

“Sebelumnya beberapa hari yang lalu harga daging di kisaran Rp 32 ribu sampai Rp 34 ribu rupiah saja mas,” kata Kuat salah seorang pedagang daging ayam di Pasar Kendal, senin (5/7/2020).

Untuk saat ini, lanjut Kuat dirinya harus menjual daging ayam seharga Rp 40 ribu per ekor. Kenaikan harga daging ayam, menurutnya disebabkan mengikuti harga jual dari peternak yang naik.

Dia juga mengaku dengan ada pandemi corona ini, pengunjung pasar menurun drastis. Akibatnya dirinya besama pedagang lain menurun pendapatannya.

“Biasanya sehari saya dapat penghasilan bersih sampai lima puluh ribu rupiah, sekarang paling banyak hanya dua puluh ribu rupiah. Kami berharap agar pandemi ini segera berakhir,” ungkapnya yang diamini pedagang lain.

ads

Dirasa kenaikan harga daging ayam cukup signifikan, seorang pembeli daging ayam Jumain (40) mengaku, dirinya tidak mengurangi jumlah pembelian.

“Nggak mas tetep seperti biasa belinya, karena untuk di konsumsi sendiri,” ujarnya.

Lain halnya dengan yang disampaikan, Alimah (52) yang juga membeli daging ayam mengaku dengan adanya kenaikan harga ini, dirinya mengurangi pembelian seperti biasanya.

“Ya saya kurangi mas, pokoknya dengan biaya belanja yang sama dapat berapa kilo terserah,” ucapnya.

Sementara itu, berbeda dengan daging ayam, harga daging sapi maupun daging kambing tidak mengalami kenaikan harga.

Disampaikan salah satu pedagang daging sapi, Istirohah (53), harga daging sapi setelah lebaran hingga sekarang, harga masih stabil.

“Untuk harga daging sapi 110 ribu rupiah per kilogram, sedangkan daging kambing 130 rupiah per kilogram,” katanya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!