- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Masih dalam suasana pandemi covid-19, TMMD Sengkuyung Kabupaten Magelang resmi ditutup oleh Dandim 0705/Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto S.Sos, bertempat di Gedung Prajurit Kodim 0705/Magelang, dilaksanakan secara sederhana dengan jumlah terbatas dan mempedomani protokol kesehatan, Rabu (21/10).

TMMD Sengkuyung ke-109 Tahun 2020 kali ini adalah pembangunan corblok jalan sepanjang 440 lebar 4 meter dengan ketebalan 0,1 meter dilaksanakan di Dusun Piyamanan Desa Girikulon Kecamatan Secang yang menjadi akses penting bagi warga sekitar.

Dalam sambutanya, Dandim Magelang mengatakan, TMMD Sengkuyung dilakukan dengan kebersamaan dan semangat gotong royong. Hal tersebut merupakan sinergitas yang positif dalam menyiapkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara.

TMMD 109 tahun 2020 ini dilaksanakan secara tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Magelang Kota dan Kabupaten. Pembangunan sarana fisik berupa pembangunan infrastruktur sarana transportasi berupa jalan dan pembuatan talud senderan dengan hasil 100%.

Juga diimbangi dengan pencapaian sasaran non fisik berupa penyuluhan bela negara, penyuluhan bahaya narkoba dan kamtibmas, penyuluhan kesehatan dan lain-lain.

ads

“Pembangunan non fisik sangat dibutuhkan dalam rangka membangun dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal ancaman disintegrasi bangsa,” tegas Dandim.

Dandim juga mengucapkan selamat dan terima kasih TMMD ke-109 berjalan dengan sukses aman lancar dan sesuai dengan harapan kita bersama, hal tersebut tak lepas dari peran serta semua pihak terutama masyarakat yang sangat antusias mendukung program tersebut.

“Apabila dalam pelaksanaan TMMD ini terdapat tutur kata dan tingkah laku prajurit kami yang kurang berkenan di hati masyarakat baik disengaja maupun tidak, kami selaku Komandan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya. Tolong dijaga dan dirawat agar jalan tersebut memiliki masa pakai yang panjang,” tutup Dandim. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!