- iklan atas berita -

Metro Times (Natuna) Pembukaan jalan penghubung dua desa di dua Kecamatan lereng Gunung Ranai dengan mengunakan alat berat sudah menuju hari ke lima usai dibuka kegiatan Pra TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Juniras Lumbantoruan, S.Sos. M.Si., pada 17 Februari 2021 lalu.

Terkait hal tersebut, Dandim Natuna, Letkol Arm Asep Ridwan SH M.Han melakukan peninjauan di lokasi sasaran fisik Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (23/2) kemarin.

Dandim Natuna didampingi Danramil 01/Ranai, Mayor Inf Narta menuturkan, bahwa pelaksanaan Pra TMMD guna mengantisipasi kondisi perubahan cuaca saat kegiatan TMMD resmi dibuka pada 2 Maret 2021 yang akan datang.

”Kegiatan Pra TMMD ini guna mengantisipasi kendala cuaca saat pelaksanaan TMMD resmi dibuka. Kami melakukan pengukuran, pembersihan dengan menggunakan alat berat ke lokasi,” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, dalam Program TMMD ke-110 Kodim Natuna kali ini terbagi dalam dua kegiatan baik Fisik dan Non Fisik.

ads

”TMMD ke-110 Kodim 0318/Natuna ada dua sasaran baik Fisik dan Non Fisik. Sasaran fisik membuka jalan penghubung sepanjang 2 KM dengan lebar 9 Meter antara Desa Sungai Ulu menuju Desa Selemam di Kecamatan Bunguran Timur Laut,” imbuhnya.

Sementara sasaran Non Fisik diantaranya penyuluhan dan sosialisasi meliputi wawasan kebangsaan, penyuluhan hukum, penanggulangan bencana alam, narkoba, kesehatan, pertanian, perikanan, pariwisata Geopark Natuna serta beberapa kegiatan sasaran Non Fisik lainnya.

”Geopark Natuna kami masukkan guna mendorong potensi wisata dengan keindahan alam Natuna agar Geopark Natuna bisa diakui oleh UGG (Unesco Global Geopark),” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!