Harlah ke 48, PDI Perjuangan Kendal Berpartisipasi Pecahkan 3 Rekor Muri 

0
719
Perayaan Harlah PDI Perjuangan ke 48 di Aula DPC PDI Perjuangan Kendal, Minggu (10/1)
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) berencana memecahkan 3 rekor Muri di Hari Lahir (Harlah) ke 48. Partai berlambang kepala banteng moncong putih itu merayakan ulang tahun di tengah keprihatinan pandemi Covid-19, pada Minggu (10/1/2021).

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kendal, turut berpartisipasi dalam pemecahan 3 rekor Muri yang telah diintruksikan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, H Suyuti mengatakan, sesuai dengan instruksi Ketua DPP di Harlah ke 48 akan memecahkan 3 rekor Muri sekaligus.

Tiga rekor Muri yang akan dipecahkan diantaranya, jumlah tumpeng terbanyak, peserta zoom meeting terbanyak dan penanaman pohon terbanyak.

“Tumpeng itu sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT, sehingga saat ini PDI Perjuangan berusia 48 tahun,” kata Suyuti.

ads

Dikatakan, jika setiap kabupaten atau kota di harlah ke 48 menyiapkan 48 tumpeng, tinggal 48 tumpeng itu dikalikan 500 kabupaten atau kota yang ada di seluruh Indonesia.

“Ini tentu akan bisa memecahkan rekor Muri jumlah tumpeng terbanyak,” terangnya.

Harlah yang digelar di masa pandemi, lanjutnya, diintruksikan DPP digelar secara virtual. Di DPC PDI Perjuangan Kendal, setiap anggota fraksi diwajibkan mengikut sertakan konstituennya 50 orang dan digelar di masing-masing daerah pemilihan. Sementara di DPC PDIP Kendal digelar dengan mengikutsertakan 100 orang pengurus.

“Perayaan harlah secara virtual juga digelar di 20 PAC yang ada di Kabupaten Kendal. Setiap PAC yang menggelar acara ini juga menyediakan dua tumpeng dan mengikut sertakan seluruh ranting,” ungkapnya.

Dijelaskan, Harlah yang digelar setiap PAC akan terkoneksi dengan DPC dan DPP. Inipun, katanya, juga akan dijadikan untuk memecahkan rekor Muri dengan jumlah peserta zoom meeting terbanyak.

Selain itu, DPC PDI Perjuangan Kendal juga akan melaksanakan penanaman pohon yang akan dilakukan dalam setiap bulannya hingga pada Bulan Bhakti Bung Karno.

“Setiap bulan DPC setidaknya akan menanam 500 pohon,” jelasnya.

Ditambahkan, demi suksesnya penanaman pohon yang dilakukan bertahap setiap bulan sekali dengan tema Cinta Lingkungan Hidup, dalam pelaksanaannya, DPC PDI Perjuangan Kendal menggandeng Yayasan MHF.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!