- iklan atas berita -

Metrotimes (Temanggung) Sidak Tim Satgas pangan Polres Temanggung ,Polda Jateng, yang beberapa hari ini gencar dilaksanakan di beberapa warung-warung makan dan di toko-toko serta minimarket, supermarket telah menghasilkan beberapa temuan diwilayah hukum Polres Temanggung,Selasa (02/01).

Kasatreskrim Polres Temanggung AKP Dwi Hariyadi, S.H, sekaligus pimpinan tim satgas pangan Polres Temanggung, bersama anggotanya, beberapa hari ini gencar lakukan sidak yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Temanggung.

“Dalam melancarkan pantaun penggunaan gas LPG 3 kg agar sesuai tepat sasaran serta mungkin masih kedapatan adanya beredarnya makanan kadaluwarsa yang diperjual belikan entah itu di toko-toko klontong , minimarket bahkan supermarket, tim satgas pangan Polres Temanggung akan melakukan pengarahan , pembinaan serta pendataan”terang Dwi.

Dari hasil pantauan yang dilaksanakan oleh Tim Satgas pangan Polres Temanggung di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung, melalui sidak dibeberapa peternakan ayam yang ada wilayah Kabupaten Temanggung tidak ditemukan adanya penggunaan gas LPG 3 kg, serta di warung-warung makan diantaranya, RM Wiji Lombok Jln Pahlawan Temanggung, Warung makan bebek goreng Lie Chan Chan Kedu tidak ditemukan penggunaan gas LPG 3 kg.

Khususnya di wilayah Kecamatan Candiroto ditemukan adanya beberapa Warung makan ataupun penjual Bakso masih menggunakan gas LPG 3 kg, seperti yang dilakukan Diran dan Herlianti penjual Bakso di Pasar Candiroto.

ads

Tim Satgas pangan kepada kedua penjual bakso tersebut memberikan arahan, penjelasan dan menghimbau untuk keduanya agar beralih menggunakan gas LPG 5.5 kg ataupun 12 kg. selanjutnya membuat surat pernyataan tidak akan menggunakan lagi gas LPG 3 kg dan beralih menggunakan gas LPG 5.5 kg ataupun 12 kg.

“Pantauan pangan kadaluwarsa dan penggunaan gas LPG 3 kg yang tidak sesuai penggunaanya ataupun tepat sasaran tetap akan dilaksanakan oleh Tim satgas pangan Polres Temanggung di seluruh wilayah Kabupaten Temanggung, mungkin masih akan ditemukannya penggunaan gas LPG 3 kg di tempat lain yang tidak tepat sasaran, dengan tujuan kesediaan gas LPG 3 kg bersubsidi dapat memenuhi kebutuhan masyarakat bawah yang berhak untuk menggunakannya” pungkasnya.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!