Hati-hati !! Sekitar Perlintasan KA Kaliwungu Banyak Jalan Berlubang

0
427
- iklan atas berita -

 

Metro Times Kendal – Kondisi jalan rusak parah di perlintasan kereta api pantura, tepatnya di Pandean Kaliwungu hampir tak terlihat saat turun hujan. Hal ini disebabkan karena jalan yang rusak dan berlubang tergenang oleh air hujan.

Intensitas curah hujan yang tinggi memperparah kondisi jalan yang sudah rusak.

Akibatnya, banyak pengendara sepeda motor yang jatuh saat melintasi perlintasan kereta api tersebut.

Kerusakan jalan tidak hanya terlihat tepat di perlintasan rel kereta api Kaliwungu, jalan sebelum perlintasan kereta api juga banyak yang rusak dan berlubang. Pengguna jalan pantura Kaliwungu harus waspada dan berhati-hati, jika akan melewati jaln tersebut, khususnya saat akan melewati perlintasan KA pantura Kaliwungu.

ads

Asep, salah seorang pedagang gandos yang mangkal di dekat rel kereta api menuturkan, tiap hari pasti ada korban akibat jalan berlubang.

“Baik karena masuk lubang jalan maupun terpeleset di rel kereta api, apalagi kalau gerimis atau hujan hampir tiap jam ada pengendara motor jatuh,” tuturnya, Rabu (20/1/2021).

Kerusakan parah jalan di perlintasan kereta api Kaliwungu juga disampaikan Mahrus, seorang tukang becak yang biasa mangkal di sekitaran Pandean Kaliwungu.

Ia menuturkan, jalan rusak sudah lama tidak diperbaikai. “Apalagi setelah hujan deras banyak lubang yang menganga dan banyak juga pengendara motor jatuh. Bahkan ada mobil yang mengangkut kayu hingga velg pecah karena terperosok ke lubang jalan yang tertutup genangan air,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kendal, Sugiono mengatakan, jalan ini merupakan jalan propinsi sehingga yang punya wewenang untuk perbaikan di tangani oleh propinsi.

Namun demikian pihaknya selalu berkoordinasi dengan satuan kerja perencanaan dan pengawasan jalan nasional P2JN Propinsi Jateng, akan dilakukan perbaikan.

“Hari ini sudah ada penambalan jalan mudah mudahan dalam waktu dekat bisa segera di perbaiki,” katanya.

Sugiono menambahkan, saat ini pihak Satker PUJN sudah mulai menginventarisir kondisi jalan yang rusak. Selain itu pihak PPK Weleri Kendal-Semarang juga sudah mulai melakukan penambalan.(Gus)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!