- iklan atas berita -

Metro Times (Surabaya) – Polisi Militer Kodam V Brawijaya dan HDCI (Harley Davidson Club Indonesia) bersama-sama merayakan Hari Ulang Tahun dengan memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu dan Marbot Masjid, yang diadakan di Gedung Balai Prajurit Kodam V Brawijaya Surabaya, Minggu (26/5).

Kolonel CPM. Eka Wijaya Permana, Komandan Polisi Militer Kodam V Brawijaya, mengatakan, dalam rangka Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Darat ke 73 dengan Harley Davidson yang ke 29, dan di isi dengan kegiatan buka puasa bersama. Kemudian ada pemberian Marbot Umroh kepada 5 orang yang terpilih, dan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu.

Harley Davidson yang selalu mempunyai imagenya adalah kaum di atas, tapi ini sudah membaur dengan masyarakat. Sehingga dirasakan oleh masyarakat dengan jalannya bakti sosial yang dilakukan oleh rekan-rekan Harley Davidson. Sehingga merubah image kelas atas menjadi HDCI peduli masyarakat. Dan selama ini kita dukung dalam hal pengamanannya,” kata Kol.CPM Eka.

ads

“Harapan kami selaku prajurit Polisi Militer dengan Harley Davidson ini bisa tetap menjalin kerja sama yang baik, dan kedepan bahwa Polisi Militer juga bagian dari prajurit Angkatan Darat dimana adalah masyarakat juga dan bersama masyarakat menjaga kerukunan dan kesatuan RI,” pungkasnya.

Marbot adalah istilah yang diberikan kepada seorang yang bertanggungjawab mengurus keperluan langgar/surau atau masjid, terutama yang berhubungan dengan kebersihan lingkungan tempat ibadah tersebut.


Tony Wahyudi Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya, mengatakan, pada Ulang Tahun HDCI yang ke 29 ini, kita bersama-sama dengan POMDAM yang akan berulang tahun yang ke 73, maka kita akan memberangkatkan Marbot atau Takmir Masjid sebanyak 5 orang yang sudah kita pilih dari seluruh masjid di Surabaya, untuk Umrah.

Lanjutnya, nanti tiap tahun kita akan berangkatkan marbot umrah, mudah-mudahan tahun depan kita bisa menaikkan menjadi 10 atau 15 orang yang berangkatnya secara bergiliran.

“Kita akan merubah stigma negatif masyarakat bahwa HDCI bukan merupakan club motor yang arogan, bukan eksklusif, tapi Inklusif yang menarik semua golongan masyarakat untuk bersama-sama dengan kita menjadi bagian dari keluarga besar dari HDCI itu sendiri,” ucapnya

“Pertama kali di Indonesia kita adalah Club Motor yang mempunyai bakti sosial yang memberangkatkan Marbot Umroh,” tutup Yudi. (nald)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!