HPN 2021, Dico: Pers Mitra Penting Pemerintah Dalam Membangun Kendal

0
290
Resepsi sederhana HPN di Aula PT Terryham Proplas Indonesia Rabu (10/2). 
- iklan atas berita -

Metro Times Kendal – Bupati Kendal terpilih, Dico Ganinduto menilai pers dan media merupakan bagian penting untuk membantu pembangunan di daerah. Pembangunan sebesar apapun yang dilakukan pemerintah, menurutnya tidak akan sampai ke masyarakat luas jika tidak melibatkan media.

“Pers adalah patner pemerintah untuk bersama membangun Kendal,” kata Dico saat menghadiri resepsi Hari Pers Nasional PWI Kabupaten Kendal di Aula PT Terryham Proplas Indonesia, Rabu (10/02/2021).

Di masa kepemimpinannya ke depan, katanya, pemerintah harus bersinergi dengan media sehingga apa yang sudah dilaksanakan bisa tersampaikan kepada masyarakat.

Ia menuturkan, Kabupaten Kendal dari sisi geografis sangat mendukung untuk pengembangan pariwisata. Sesuai dengan visi dan misinya Kendal akan dijadikan pusat pariwisata dan industri karena memiliki lokasi strategis sebagai penyangga ibukota.

“Pariwisata bisa mengembangkan UMKM sehingga perlu pendampingan dari Pemkab agar berkembang dan mendukung perekonomian warga,” tuturnya.

ads

Dico mengaku setelah dilantik pada tanggal 17 Februari mendatang, dirinya bersama dengan OPD akan langsung tancap gas membangun Kendal dan pers menjadi rekan dalam membangun kendal.

“Melihat jumlah angka pengangguran di Kendal masih sangat tinggi menjadi sebuah pekerjaan utama di masa kepemimpinan kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga meminta kepada pers untuk memberikan informasi kepada masyarakat dalam menekan angka penyebaran covid dan bersama membangkitkan perekonomian Kendal.

Di tempat yang sama, wakil bupati terpilih, Windu Suko Basuki mengatakan dukungan dari pers dan kritikan serta masukan akan menjadikan kerja semakin baik demi Kendal lebih baik.

“Pers dibutuhkan untuk memberi masukan dan krtitikan dari media akan menjadi penyemangat untuk bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja iklas,” katanya.

Sedangkan Dandin 0715 Kendal Letkol Iman Widhiarto mengatakan, pemberitaan punya dampak yang luar biasa, sehingga insan pers harus benar-benar memberikan informasi dengan baik.

Resepsi Hari Pers Nasional yang dilaksanakan sederhana di PT Terryham Proplas diisi dengan pemotongan tumpeng dan bicang santai dengan Forompinda Kendal.

Ketua PWI Kabupaten Kendal Rosyid Ridho mengatakan peringatan HPN di masa pandemi tidak bisa dilaksanakan secara besar.

“Tahun kemarin HPN diisi dengan memberikan penghargaan kepada tokoh di Kendal yang berjasa bagi pembangunan Kendal. Sedangkan tahun ini kita laksanakan sederhana karena pandemi covid ,” katanya.(Gus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!