- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Dalam wabah pandemi covid-19, Polri selalu terlihat terjun langsung ke lapangan. Tidak peduli, meskipun nyawanya sendiri menjadi taruhannya karena virus tersebut. Pada kali ini, di Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-74 (1 Juli 1946 – 1 Juli 2020), jajaran Polri seluruh Indonesia terjun ke lapangan, guna memberikan sembako ke masyarakat terdampak covid-19.

Seperti pada jajaran Polda Jateng, pada hari ini Kapolda Jateng dengan diwakili Kabid TI Polda Jateng, Kombes Pol Agus Budi Kawedar SH MSi, telah terjun langsung ke Kota Magelang. Dengan mengambil tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”, Polri memberikan bukti tidak hanya janji di tengah pandemi covid-19 kepada para masyarakat, khususnya masyarakat Kota Magelang, Selasa (9/6) pagi.

“Maksud kami langsung ke Kota Magelang, adalah dalam rangka memberikan sebanyak 711 paket sembako kepada warga terdampak covid-19 di Kota Magelang,” terang Kabid TI Polda Jateng, Kombes Pol Agus Budi Kawedar.

Menurutnya, masih menurut Kabid TI Polda Jateng, kegiatan ini adalah bentuk nyata dan bentuk kepedulian Polri kepada terdampak covid-19. Pemerintah dari Kapolri, Panglima TNI, Pemerintah Daerah, Kajari, memberikan bantuan sosial dengan tujuan untuk meringankan kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Titip mohon untuk dipatuhi social distancing, karena covid-19 tidak tahu wujudnya tapi itu ada jadi seperti hantu karena yang tahu hanya para petugas medis. Kewajiban kita adalah harus menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, menjaga jarak ketika berkumpul, dan yang pasti mentaati himbauan pemerintah,” ucapnya.

ads

Jelas Kabid TI, dengan adanya wabah covid-19 ini, Pemerintah tidak menyengsarakan rakyatnya justru peduli karena wabah ini. Ia memohon kepada masyarakat (khususnya masyarakat Kota Magelang) agar selalu mematuhi himbauan pemerintah, karena tujuan pemerintah adalah yang terbaik kepada rakyatnya.

“Di HUT Bhayangkata ke-74 ini, kami memohon doa restunya agar Polri semakin sukses, semakin maju dan semakin amanah. Dan semoga bantuan sembako ini sedikit bisa meringankan warga masyarakat Kota Magelang,” jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Magelang, Dra. Windarti Agustina yang datang langsung ke lokasi bakti sosial mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Polri dan TNI, yang selama ini selalu peduli kepada masyarakat (khususnya masyarakat Kota Magelang). Dengan kerja keras Pemerintah Daerat Kota Magelang bersama TNI-Polri dalam pandemi covid-19, terbukti Kota Magelang bukan hanya zona hijau, namun juga pertumbuhan covid-19 paling rendah se Jawa Tengah.

“Terima kasih atas dedikasi dan kepedulian TNI-Polri atas Kota Magelang. Selamat Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun, tetaplah menjaga NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Hidup Jaya Polri,” jelas Wakil Walikota Magelang.

Pada kegiatan bakti sosial ini, juga dihadiri oleh Kapolres Magelang Kota, Dansecaba Rindam IV/Diponegoro, Pasi Ops Kodim 0705/Magelang, Kajari Kota Magelang, Wadan Yonarmed 11 Kostrad, Dansubdenpom IV/2-1 Magelang, Kapolsek Magelang Tengah, Camat Magelang Tengah, Lurah Panjang dan warga masyarakat penerima bakti sosial. (rif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!