- iklan atas berita -

Metro.Times (Kapuas Hulu) Satgas Pamtas Yonif 407/Padmakusuma menggelar Bakti Sosial pengobatan gratis, pada hari Senin tanggal 05 Oktober 2020 yang berlangsung di Desa Tinting Seligi Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu. Kegiatan digelar sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan warga di perbatasan.

Bakti sosial dipimpin langsung oleh dokter Satgas, Letda Ckm dr Bambang Irwansyah, bersama anggotanya menggunakan Ambulance ceria mendatangi Balai Desa Tinting Seligi. Tim kesehatan Satgas memberikan pelayanan pengobatan secara gratis yang di mana di Desa tersebut sangat sulit untuk mendapatkan fasilitas kesehatan karena jauhnya Puskesmas dan Rumah Sakit, sehingga tim kesehatan yang langsung mendatangi ke Desa tersebut.

Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya teritorial Satgas Pamtas di bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Pres rilis oleh Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P di Pos Kotis Nanga Badau, Kapuas Hulu.

Dikatakan juga, bakti sosial pengobatan massal ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat perbatasan yang kesulitan mendapatkan pelayanan kesehatan karena faktor ekonomi dan jauhnya pusat pelayanan kesehatan diwilayah perbatasan tersebut.

ads

“Tim kesehatan Satgas Pamtas Yonif 407/PK mendatangi langsung Desa yang daerahnya jauh dari pusat pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat tak perlu jauh-jauh untuk berobat,” ujar Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, dengan digelarnya bakti sosial pengobatan massal ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan solusi bagi warga untuk memeriksakan kesehatan,” terangnya.

Sementara itu Sulvisius (35) selaku Kepala Desa Tinting Seligi menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK dan apresiasi atas diselenggarakannya pengobatan gratis, hal ini tentunya sangat membantu bagi kami masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan.

“Sekali lagi terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 407/PK yang telah peduli akan kesehatan kami, semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut,” tuturnya.

Mariana (26) salah satu warga Desa Tinting Seligi yang berobat merasa senang karna pelayanan yang diadakan Satgas Pamtas Yonif 407/PK sangat membantu masyarakat yang tidak mampu untuk berobat secara gratis dan tak perlu jauh-jauh lagi untuk mendapatakan pelayanan kesehatan. Mariana berharap kegitan pengobatan gratis bisa dilaksanakan secara terus menerus agar masyarakat yang kurang mampu bisa berobat.

“Kedepannya semoga bisa diadakan pengobatan seperti ini terus, supaya masyarakatnya sehat selalu, karna mau kerumah sakit susah nggak punya uang jarak klinik atau rumah sakit yang cukup jauh. kalau ada pengobatan gratis seperti ini terus kan enak, mereka pada senang,” ujar Mariana. (dnl)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini
This site is protected by reCAPTCHA and the Google Privacy Policy and Terms of Service apply.

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!