- iklan atas berita -

Metro Times (Magelang) Usia anak-anak adalah usia yang lagi demamnya dalam bermain. Rupanya hal itu yang diterapkan oleh Kemunitas IB / Komunitas Indahnya Berbagi Magelang dalam beraksi sosial. Komunitas ini tidak pandang bulu dalam bersosial, karena niat awal dari komunitas ini adalah ber sosial untuk sesama.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas IB pada hari ini, yaitu mengajak anak-anak dari Panti Asuhan ABATA Temanggung (Panti Asuhan Tuna Rungu / tidak bisa mendengar dan tidak bisa berbicara / bahasa isyarat) bermain dan berekreasi ke Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Sabtu (03/09) pukul 09.00 s.d 16.00 wib.

Kali ini Komunitas Indahnya Berbagi Magelang tidak sendirian, dan mendapat support dari Yonarmed 11 Kostrad dan pihak Taman Kyai Langgeng sendiri.

Dari pihak Yonarmed 11 Kostrad, telah men support 1 unit mobil truck untuk transportasi anak-anak Panti Asuhan ABATA Temanggung (PP / Pulang Pergi), sedangkan dari pihak Taman Kyai Langgeng, telah memberikan potongan diskon sebesar 15% pada tiket masuknya.

Kurang lebih 50 anak Panti Asuhan ABATA dan para Pengasuhnya, diberikan beberapa hiburan dari para anggota Komunitas IB Magelang. Di mulai dari hiburan badut, beraneka macam wahana di Taman Kyai Langgeng, dan di tutup dengan mandi bersama di Kolam Pemandian di Taman Kyai Langgeng. Dan dari situlah, terlihat anak-anak dari Panti Asuhan ABATA Temanggung merasakan senang dan bahagia bisa merasakan kebahagiaan di luar asrama Panti Asuhan ABATA Temanggung.

ads

Ketua dan Penasehat IB yaitu Didik dan Wulan di sela-sela acara bermain dan rekreasinya mengatakan, inilah yang sementara bisa kita lakukan kepada Panti Asuhan ABATA. Setelah di bulan Ramadhan kemarin kita bersilaturahmi ke Panti Asuhan ABATA Temanggung dan juga meng handle makan sahur selama sebulan penuh kepada Panti Asuhan ini, alhamdulillah pada hari ini kita bisa bersama-sama lagi bermain di Taman Kyai Langgeng ini. Semoga ke depan kita bisa mengajak dari Panti Asuhan yang lain juga untuk merasakan kebahagiaan yang sama.

“Seharian ini banyak sekali hikmah yang bisa kita ambil dari giat kita pagi hingga petang tadi, mereka anak-anak yang istimewa, anak-anak kekasih Allah yang lahir dengan keterbatasan pendengaran dan wicara, dan mereka hafal Al Qur’an. Bagaimana dengan kita yang sempurna?? Mereka tidak berkeluh kesah dengan keadaan yang mereka jalani sekarang, bagaimana dengan kita?? Maka perbaiki diri kita yuk, untuk kualitas diri yang jauh lebih baik lagi,” terang Wulan De Atmo, selaku Pembina dari Komunitas Indahnya Berbagi Magelang.

“Terima kasih juga kami sampaikan kepada pihak Yonarmed 11 Kostrad atas support dan dukungannya, dan tidak lupa juga kami sampaikan terima kasih kepada pihak Taman Kyai Langgeng atas support dan dukungannya juga. Mari… Ampun Sayah Tumindak Sae,” jelas Wulan. (Arif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.
Captcha verification failed!
Skor pengguna captcha gagal. silahkan hubungi kami!